Tuesday , 22 October 2019 23:26
Home / Nasional / Legenda Sepakbola Belanda Bakal Sambangi Indonesia
Foto: fifa.com

Legenda Sepakbola Belanda Bakal Sambangi Indonesia

JAKARTA – Indonesia bakal kedatangan salah satu legenda hidup sepakbola Belanda dan dunia, Marco van Basten. Eks pemain AC Milan itu hadir sebagai perwakilan dari FIFA yang diutus untuk mengetahui program kerja PSSI.

Van Basten saat ini memang mendapat tugas sebagai Technical Development FIFA. Badan tersebut punya tugas mengawasi jalannya program sepakbola di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Wakil Ketua Umum, PSSI Joko Driyono, menyambut baik kedatangan Van Basten ke Tanah Air. Menurut Joko, ini adalaah sebuah keberuntungan, sebab tidak semua negara akan secara langsung bisa memaparkan program kerjanya di “rumah sendiri”.

“Van Basten akan di Indonesia pada 17 sampai 20 Februari 2017. Kita termasuk beruntung karena kunjungan ini tak semua negara akan mendapatkannya. Setahun hanya ada 8 sampai 10 negara,” ujar Joko Driyono.

“Di FIFA itu ada program goal project yang bernama forward program. Hari pertama saling memaparkan program kerja dari FIFA dan Indonesia. Hari kedua pertajam materi,” lanjut Joko.

Selain mendengar paparan program, FIFA juga akan melihat sejauh mana hubungan kemitraan antara PSSI dan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk memperlancar program youth development, yang pasti akan melibatkan peran PSSI dan pemerintah setempat.

“Nanti rombongan FIFA juga melihat sinergi antara PSSI dan pemerintah, karena di program youth development pasti saling bersinergi,” pungkasnya.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *