Saturday , 30 May 2020 21:49
Home / UEFA / Legenda Sepakbola Italia Dukung Gianluigi Buffon Jadi Presiden FIGC
Foto: thejournal.ie

Legenda Sepakbola Italia Dukung Gianluigi Buffon Jadi Presiden FIGC

TURIN – Legenda sepakbola Italia, Fabio Cannavaro, mengajak pecinta sepakbola negerinya untuk memberikan dukungan mereka kepada Gianluigi Buffon menjabat sebagai Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) yang baru ditinggalkan oleh Carlo Tavecchio.

“Kami memiliki banyak wajah-wajah terbaik seperti Roberto Baggio dan Paolo Maldini, tapi kami tak pernah melihat mereka. Mari kita dukung Gigi Buffon sebagai Presiden FIGC, saya melihat masa depan Buffon dan juga Andrea Pirlo berada di belakang sebuah meja,” ucap Cannavaro kepada Corriere della Sera.

Saat ini, posisi utama FIGC memang sedang lowong usai Tavecchio mundur beberapa waktu lalu. Tavecchio harus mundur setelah mendapatkan tekanan begitu kuat karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, Cannavaro pun buka suara terkait siapa yang paling cocok menangani timnas Italia. Ia menunjuk Carlo Ancelotti. Eks pelatih Real Madrid dan Bayern Munchen ini disebutnya merupakan figur paling tepat.

“Ancelotti akan menjadi pilihan yang sempurna, tapi, dia tidak bisa mengatasi masalah begitu saja. Pertama, kami harus mengubah peraturan dan proporsi liga,” jelas Cannavaro.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *