Friday , 29 May 2020 23:25
Home / Premier League / Leicester City Resmi Tunjuk Claude Puel Sebagai Pelatih Baru
Foto: Twitter @LCFC

Leicester City Resmi Tunjuk Claude Puel Sebagai Pelatih Baru

LEICESTER – Leicester City akhirnya menunjuk pelatih berpengalaman asal Prancis, Claude Puel, sebagai pengganti Craig Shakespeare yang dipecat pekan lalu. Puel langsung berjanji segera membangkitkan tim yang belakangan sedang terpuruk ini.

The Foxes sejauh ini diketahui baru memenangi dua laga, dua imbang, dan empat kekalahan dari sembilan pekan Liga Primer.

Setelah ditangani caretaker Michael Appleton di dua pertandingan terakhir, Leicester resmi menunjuk Puel sebagai manajer utama pada Rabu (25/10) waktu setempat. Pria berusia 56 tahun tersebut dikontrak sampai Juni 2020.

Puel bukan sosok baru di kancah kepelatihan. Namanya sempat bersinar ketika menangani AS Monaco di musim 1999-2001, dengan menyumbang gelar Ligue 1, Piala Super Prancis, serta menjadi runner up Piala Liga Prancis.

Puel kemudian menangani Lille pada musim 2002-2008, Lyon 2008-2011, dan Nice 2012-2016. Musim lalu, ia sudah berlabuh di Liga Primer bersama Southampton dan mengantar The Saints finis di peringkat delapan.

Selain itu, Southampton juga dibawanya ke final Piala Liga. Namun ketika itu mereka kalah 2-3 dari Manchester United.

“Suatu kehormatan besar bisa menjadi manajer baru Leicester City, klub yang nilai dan ambisinya sangat sesuai dengan saya,” kata Puel seperti dirilis situs resmi klub.

“Kesempatan untuk membantu klub membangun prestasi dari raihan luar biasa baru-baru ini sungguh sangat menarik dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengan pemilik, pemain, staf dan pendukung untuk memberikan kesuksesan jangka panjang,” ujarnya.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Kylian Mbappe Puji Kualitas Jurgen Klopp yang Bawa Perubahan Besar Bagi Liverpool

Pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengungkapkan sebuah pujian yang ia utarakan untuk Jurgen Klopp. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *