Wednesday , 20 November 2019 1:41
Home / Premier League / ‘Leicester Hanya Tim Aji Mumpung’
leicester

‘Leicester Hanya Tim Aji Mumpung’

Leicester City tampil penuh kejutan di pentas Premier League musim ini. Anak asuh Claudio Ranieri hanya butuh dua poin lagi untuk mengunci gelar paling tersohor di daratan Inggris tersebut.

Dengan materi pemmain yang boleh dibilang pas-pasan, Ranieri sukses menyulap The Foxes menjadi tim yang solid. Hingga pekan ke-36 mereka baru menelan kekalahan tiga kali.

Pemain-pemain medioker di musim lalu seperti Riyad Mahrez, Jamie Vardy dan N’golo Kante mendadak muncul menjadi bintang baru.

Namun yang jadi pertanyaan apakah Leicester mampu tampil konsisten pada musim-musim berikutnya. Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menilai Leicester hanyalah tim yang mengejutkan sesaat alias tim ‘aji mumpung’.

“Menurut saya munculnya Leicester bukanlah sebuah pelajaran. Mereka adalah tim yang solid dengan jumlah pemain yang cedera sedikit,” kata Pellegrini kepada El Mundo.

“Mereka layak diberikan sanjungan besar, namun saya pikir mereka tidak akan berada di puncak terus selama delapan atau 10 tahun. Setiap tim besar memiliki uang sebagai landasan.”

“Apa yang Leicester lakukan mirip seperti yang kami lakukan di Villarreal, saat kami mengakhiri musim sebagai runner-up (La Liga musim 2007/2008),” ujarnya.

Baca Juga

Unai Emery, Arsenal

Arsenal Siap Melepas Unai Emery

Masa depan Unai Emery bersama Arsenal dikabarkan sedang dalam situasi genting. Direksi Arsenal mulai tidak lagi menaruh rasa percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *