Tuesday , 20 October 2020 3:39
Home / Serie A / Leonardo Bonucci Sebut Andrea Pirlo Mirip dengan Allegri
Juventus, Leonardo Bonucci, Andrea Pirlo

Leonardo Bonucci Sebut Andrea Pirlo Mirip dengan Allegri

Turin – Palang pintu senior milik Juventus, Leonardo Bonucci, menganggap Andrea Pirlo memiliki kemiripan  dengan Massimiliano Allegri ketimbang Maurizio Sarri.

Secara mengejutkan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih mereka. Pasalnya, pria 41 tahun itu masih minim pengalaman di dunia kepelatihan.

Terlebih Andrea Pirlo menjadi pelatih anyar Juventus menggantikan posisi Sarri yang sebelumnya dipecat meski musim lalu sukses mengantar Bianconeri menyabet gelar Scudetto.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Juventus yang menunjuk Pirlo sebagai pelatih. Namun Leonardo merasa tidak keberatan dengan langkah yang dilakukan oleh pihak klub.

“Kami menerima apa pun perubahan yang dibuat klub. Musim ini, pelatih barunya adalah Pirlo, yang mengubah cara memahami sepak bola dari apa yang kami miliki musim lalu,” ujar Bonucci.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah cara ini benar atau tidak, tetapi yang pasti berbeda, dengan mentalitas yang sangat tepat dengan menjadi agresif dan tak mau kebobolan.”

“Musim lalu kami memiliki sikap yang sama, karena Anda tak menjuarai Scudett sembilan kali secara beruntun tanpa sikap tersebut.”

Bonucci juga menyebut jika Anrea Pirlo banyak kemiripan dengan Allegri.

“Jelas, lebih mirip Allegri. Pirlo memiliki dampak yang sama besarnya dengan ketika ia menjadi pemain, Anda tahu bahwa Anda bisa memberinya bola dan percaya bahwa dia tidak akan kehilangan bola. Sekarang sebagai pelatih pun sama, ada rasa kepercayaan yang sama,” tutur Bonucci.

“Kami cukup tua untuk bersikap seperti profesional sejati. Sekarang Andrea Pirlo adalah pelatih kami dan kami memiliki rasa hormat tertinggi kepada semua pelatih kami, karena kami mencoba membantu pelatih kami dari dalam ruang ganti.”

“Untungnya, skuad ini dipenuhi para pemain hebat yang sudah biasa bekerja sama dengan para juara. Itu membuat semuanya menjadi lebih mudah bagi yang terlibat,” pungkasnya.

 

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *