Wednesday , 14 April 2021 12:51
Home / Bundesliga / Lewandowki: Tidak Ada Nama Pemain Terbaik Sepanjang Masa!
foto: fifa.com

Lewandowki: Tidak Ada Nama Pemain Terbaik Sepanjang Masa!

MUNICH – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski memiliki pandangan lain soal pemain terbaik sepanjang masa. Menurutnya tidak ada yang namanya pemain terbaik sepanjang masa, karena para pemain terbaik selalu memiliki era.

Sejak musim lalu, Robert Lewandowski telah sering mendapat klaim yang menyatakan bahwa levelnya sudah berada pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena ia telah tampil sangat konsisten untuk Bayern Munchen.

Tercatat sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu, bomber asal Polandia ini telah menjaringkan 285 gol dari 324 pertandingan kompetitif hingga sekarang. Perolehannya itu telah membawanya kepada gelar pemain terbaik FIFA tahun lalu, serta menjadi top skor Bundesiga selama empat musim.

Berbicara kepada Lothar Matthaus dalam sebuah wawancara dengan Bild, Lewandowski tidak ingin menyebut jika hanya ada satu pemain yang layak menyandang gelar pemain terbaik yang pernah ada.

“Tidak ada satu pemain pun yang bisa dipilih. Pemain ada pada zamannya. Di zaman itu kamu adalah yang terbaik.” kata Lewandowski kepada Matthaus.

“10, 15 tahun terakhir Messi, Ronaldo, Ronaldinho. Sebelumnya ada striker Brazil, Ronaldo.”

“Selalu ada bakat yang luar biasa, penampilan hanya menyampaikan kesenangan dalam sepak bola. Bintang dunia berhasil membuat hal-hal sulit tampak mudah dan sederhana.”

“Saya ingat persis. Ketika saya berusia enam tahun, hanya ada satu idola untuk saya: Roberto Baggio!”

“Alessandro Del Piero kemudian menjadi panutan saya dalam sepak bola, saya mengaguminya. Namun, saya belum bisa menilai dengan tepat apa yang menjadi ciri gaya permainannya, saya masih terlalu muda untuk itu. Kemudian saya mengagumi legenda Arsenal, Thierry Henry.”

“Pergerakannya, pergerakannya dari dalam, penyelesaian akhir – sebagai pesepakbola muda dia adalah kualitas yang ingin saya miliki. Saya ingin meniru Henry dalam segala hal.”

Musim ini pun Lewandowski memiliki kemungkinan besar untuk kembali menjadi pemain terbaik setelah ia membawa Bayern Munchen lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Sementara rival Lewa, yakni Messi dan Ronaldo telah gugur di babak 16 besar.

Baca Juga

Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

Matthias Sammer Berikan Saran untuk Erling Braut Haaland

Dortmund – Baru-baru ini Matthias Sammer memberikan sebuah saran kepada Erling Braut Haaland. Ia menilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *