Tuesday , 22 October 2019 5:41
Home / Serie A / Libas Lazio, Juventus Amankan Posisi Puncak

Libas Lazio, Juventus Amankan Posisi Puncak

TURIN – Dua gol yang tercipta dalam 16 menit pertama sudah cukup bagi Juventus untuk memetik kemenangan 2-0 langsung dari tamunya Lazio dalam lanjutan Serie A di pekan ke-21 yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Minggu (22/1).

Dengan kemenangan untuk ke-16 kalinya ini, Juventus mengamankan posisi puncak klasemen dari kejaran AS Roma. Bianconeri yang baru menyelesaikan 20 partai mengumpulkan 48 poin atau unggul 4 angka dari Giallorossi yang baru nanti malam menjalani partai ke-21 melawan Cagliari.

Di laga ini, menyusul kekalahan dari Fiorentina pekan lalu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri membuat kejutan dengan menurunkan sekaligus tiga strikernya: Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala, dan dibantu playmaker Miralem Pjanic.

Hanya lima menit setelah kick-off babak pertama dibunyikan, Juventus mampu menjebol gawang Lazio yang dijaga kiper Federico Marchetti. Gol ini bermula dari umpan yang disodorkan Stephan Lichtsteiner ke kotak penalti. Bola disundul Mandzukic dan disambar langsung Dybala lewat tembakan setengah volinya yang menghujam gawang Marchetti. Skor 1-0.

Tak lama kemudian, di menit ke-16, dari sektor kiri pertahanan Lazio, Juan Cuadrado memberikan umpan tarik ke mulut gawang yang dengan sempurna diselesaikan Higuain yang lebih cepat bergerak menyambar bola ketimbang bek Stefan De Vrij. Skor 2-0.

Meski menurunkan tempo, Juventus tetap mendikte jalannya pertandingan. Di menit ke-30, gol Higuain dianulir karena offside. Empat menit sebelum jeda, upaya Leonardo Bonucci memanfaatkan umpan silang Higuain masih melebar dari sasaran.

Di awal babak kedua, Lazio mencoba menekan pertahanan Bianconeri. Namun, justru Dybala yang hampir menambah keunggulan tuan rumah ketika tendangannya di menit ke-53 hanya melebar dari gawang.

Tak kunjung berhasil, pelatih Lazio Simone Inzaghi mencoba mengubah formasi dengan memasukkan striker Serbia, Filip Djordevic dan bek muda Belgia, Jordan Lukaku. Namun, siasat ini pun tak kunjung membuahkan gol balasan. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *