Sunday , 17 November 2019 21:47
Home / La Liga / Liga Champions Tak Bersahabat Untuk Juventus?
Juventus, Giorgio Chiellini, Atletico Madrid

Liga Champions Tak Bersahabat Untuk Juventus?

Turin – Juventus terancam tersingkir lebih dini di Liga Champions 2018-19. Berstatus sebagai salah satu unggulan utama, Bianconeri justru berpotensi mengakhiri langkahnya lebih cepat di babak 16 besar.

Keberhasilan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu membuat Juventus diunggulkan untuk juara Liga Champions musim ini. CR-7 tiga musim beruntun selalu membawa Real Madrid berhasil menambah koleksi gelar Si Kuping Besar.

Sayangya, performa Juventus mulai menurun sejak pergantian tahun. Mereka sudah tersisih dari Coppa Italia dan kini terancam gagal di Liga Champions juga.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Juventus kalah 0-2 ketika dijamu Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Dua gol Los Colchoneros dicetak oleh sang bek yakni Jose Gimenez dan Diego Godin di babak kedua.

“Kita harus tetap tenang karena kita masih bisa melakukannya. Kami harus mengatur ulang pikiran kami dengan cepat dan mencoba untuk menang di Turin,” ujar Chiellini seperti mengutip Football Italia.

“Kami tahu mereka sangat berbahaya dari bola mati dan kami harus lebih fokus dalam situasi itu,” tegas kapten andalan Juventus itu.

Dengan hasil ini, tim besutan Massimiliano Allegri menghadapi misi maha berat di leg kedua. Juventus harus menang tiga gol tanpa balas jika ingin melaju ke perempat final.

Selain itu, Atletico juga punya rekor bagus melawan klub-klub Italia. Pasukan Diego Simeone ini masih tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan tim Italia. Rinciannya, lima kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga

Ronald Koeman Beri Isyarat Akan Terima Pinangan Barcelona

AMSTERDAM – Pelatih timnas Belanda saat ini, Ronald Koeman mulai memberikan isyarat akan bergabung bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *