Sunday , 12 July 2020 20:46
Home / Premier League / Liga Primer Inggris Terapkan Peraturan Baru Mulai Musim Depan
Foto: thesun.co.uk

Liga Primer Inggris Terapkan Peraturan Baru Mulai Musim Depan

LONDON – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi konfirmasi telah membuat keputusan tegas perihal aksi diving atau pura-pura cedera yang dilakukan para pemain di lapangan hijau saat bertanding.

Mulai musim depan, FA akan menjatuhkan hukuman berupa skorsing sebanyak dua pertandingan kepada pemain yang terbukti melakukan kecurangan dan diving yang membuat wasit serta petugas pertandingan terkelabui.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari pertemuan yang digelar FA pada Kamis (18/5) kemarin, yang agendanya membahas proposal sanksi retrospektif. Dengan demikian, nantinya panel FA akan meninjau ulang tayangan video terkait adanya dugaan diving.

“Kami berkomitmen untuk membersihkan pertandingan. Mulai musim 2017-2018, para pemain yang terbukti sukses mengelabui ofisial pertandingan akan mendapat hukuman,” demikian pernyataan FA di laman resminya.

“Proses ini mirip dengan yang digunakan untuk melihat dan meninjau ulang tindakan kekerasan yang berpotensi diganjar kartu merah yang mana pada saat insiden berlangsung luput dari pengamatan wasit dan petugas pertandingan, namun tertangkap kamera.”

“Dalam situasi seperti itu, tiga mantan wasit elite akan melakukan review tayang ulang video secara independen. Hasil tersebut nantinya akan diberikan pada FA. Dalam kasus simulasi dan pura-pura cedera terbukti, pemain yang bersangkutan bakal diganjar skorsing dua pertandingan,” tegas FA.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Solskjaer Ucapkan Selamat untuk Liverpool dan Jurgen Klopp

Manchester – Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjangnya usai mereka berhasil meraih gelar Premier League musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *