Thursday , 1 October 2020 20:14
Home / Ligue 1 / Ligue 1 Prancis Mengikuti Jejak Eredivisie Untuk Menyudahi Musim
foto: sillyseason.com

Ligue 1 Prancis Mengikuti Jejak Eredivisie Untuk Menyudahi Musim

PARIS – Kelanjutan kompetisi domestik musim 2019/2020 di Prancis kabarnya semakin dekat dengan kata berakhir. Hal ini diketahui dari niatan pemerintah Prancis yang ingin melarang seluruh aktivitas olahraga hingga akhir Agustus.

Menurut laporan dari media lokal Prancis L’Equipe dan RMC Sport, pemerintah Prancis tidak mengizinkan seluruh aktivitas olahraga hingga akhir Agustus mendatang. Dengan kata lain kelanjutan Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis musim 2019/2020 harus disudahi.

Akan tetapi keputusan tentang gelar liga, promosi, degradasi dan tempat-tempat di kompetisi Eropa baru akan diputuskan bulan depan.

Jika keputusan ini telah diketok palu, maka Ligue 1 akan mengikuti Eredivisie sebagai liga top Eropa yang memutuskan untuk menyudahi kompetisi domestik musim 2019/2020. Sebagaimana diketahui Eredivisie Belanda pekan lalu telah menyudahi musim dengan tidak adanya juara liga.

Sementara itu dari Italia dan Jerman, dua liga besar ini masih optimis akan melanjutkan musim di akhir bulan Mei. Beberapa klub Jerman bahkan telah memulai latihan ringan bersama lapangan, dan akan disusul oleh Italia di awal bulan depan.

Adapun dari Inggris, pemerintah setempat sempat dilaporkan mendukung jika gelaran liga kembali dilanjutkan, namun pertandingan wajib digelar tanpa penonton.

Dan dari Spanyol ada kekhawatiran besar bahwa kampanye 2019/20 tidak akan dapat selesai sebelum bulan September, meskipun demikian, federasi sepakbola Spanyol (RFEF) masih bersikeras untuk menunda jalannya musim hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga

Mike Maignan, Lille

Chelsea Lirik Mike Maignan?

London – Klub Premier League, dikabarkan mulai memepertimbangkan untuk memboyong penjaga gawang anyar,¬†Mike Maignan, ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *