Thursday , 1 October 2020 23:06
Home / Ligue 1 / Ligue 1 Tamat, Olympique Lyon Ajukan Gugatan
foto: futbolemotion.com

Ligue 1 Tamat, Olympique Lyon Ajukan Gugatan

DECINES – Menyusul keputusan LFP terkait kesimpulan musim 2019/2020, Olympique Lyon merasa tidak terima dengan hasil tersebut. Pihak Les Gones kabarnya akan menggugat keputusan liga ke ranah hukum.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah Prancis telah memutuskan untuk melarang segala bentuk kegiatan yang mengundang keramaian hingga 1 September. Situasi ini membuat Asosiasi Sepakbola Profesional Prancis (LFP) untuk mengambil keputusan cepat dengan menyudahi kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2.

Rapat telah diadakan pada hari Selasa lalu antara LFP dengan seluruh klub Ligue 1 dan Ligue 2. Hasilnya telah diumumkan kemarin bahwa klasemen saat ini menjadi klasemen akhir musim 2019/2020.

Sementara itu, Olympique Lyon merasa bahwa keputusan ini dinilai terlalu terburu-buru. Menurut pihak Lyon, kompetisi seharusnya dituntaskan di lapangan.

“Pemerintah sebenarnya tidak dalam posisi memaksa kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 untuk segera dihentikan. Menteri Olahraga, Roxana Maracienanu sebelumnya bahkan menyebut jika pertandingan bisa saja digelar kembali di bulan Agustus jika kondisi kesehatan memungkinkan,” demikian tulis pada pernyataan resmi Lyon.

“Olympique Lyon sudah memberikan solusi kepada liga hari Selasa kemarin, sehingga kompetisi bisa diselesaikan secara adil untuk persaingan yang lebih sehat dan sesuai dengan keinginan UEFA terkait obyektivitas, transparansi, dan tanpa diskriminasi.”

“Terkait keputusan LFP yang mendeklarasikan juara Liga Prancis hari ini, Olympique Lyon berhak mengajukan banding atas keputusan ini dan mengklaim ganti rugi karena tidak bersaing di kompetisi yang tengah berlangsung, serta kerugian puluhan juta euro karena keputusan itu.”

“Olympique Lyon mengucapkan selamat untuk Paris Saint-Germain yang juara Ligue 1 dan Lorient yang juara Ligue 2.”

Lyon menyimpulkan bahwa keputusan LFP untuk menghentikan kompetisi domestik sangat merugikan. Jika menilik posisi tabel klasemen saat ini, Lyon tak akan mendapat jatah untuk berlaga di panggung Eropa dan itu terjadi terakhir kali pada 1997.

Saat ini Lyon sendiri duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Ligue 1 dengan 40 poin. Les Gones hanya berjarak 10 poin dari Rennes yang berada di urutan ketiga, atau posisi terakhir untuk mendapat tiket Liga Champions.

Baca Juga

Mike Maignan, Lille

Chelsea Lirik Mike Maignan?

London – Klub Premier League, dikabarkan mulai memepertimbangkan untuk memboyong penjaga gawang anyar,¬†Mike Maignan, ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *