Monday , 21 October 2019 10:08
Home / La Liga / Lionel Messi Alami Paceklik Gol ke Gawang Real Madrid

Lionel Messi Alami Paceklik Gol ke Gawang Real Madrid

Madrid – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain yang paling rajin membobol gawang Real Madrid. Akan tetapi, La Pulga tercatat sudah cukup lama tak mencetak gol dalam duel El Clasico.

Sejak dipromosikan ke tim senior Barca pada musim 2004-2005, Messi telah 33 kali bersua Real Madrid. Dari 33 pertandingan tersebut, kapten timnas Argentina ini mampu membawa Los Cules meraih 15 kemenangan, delapan hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan.

Bukan hanya itu, Messi juga mampu mengoleksi 21 gol plus 13 assist ke gawang Los Blancos. Dengan jumlah tersebut, Messi bercokol di daftar teratas pencetak gol terbanyak pada pertandingan El Clasico.

Salah satu gol Lionel Messi yang paling berkesan adalah ketika bertandang ke Santiago Bernabeu, pada pekan ke-29 La Liga, 23 Maret 2014. Pemain 29 tahun tersebut berhasil mencetak tiga gol pada menit ke-42, 65′, dan 84′, sekaligus membawa Blaugrana menang 4-3 atas El Real.

Namun sejak saat itu, Messi belum pernah lagi menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid. La Pulga tercatat mengalami paceklik gol dalam enam pertemuan terakhir kontra Los Blancos. Itu adalah catatan terburuk Messi melawan Madrid di seluruh ajang kompetisi.

Meski begitu, Lionel Messi berpeluang menyudahi tren buruk tersebut saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada pekan ke-33 La Liga Spanyol, Minggu (23/4). Sebab, Messi mampu mencetak 12 gol dari 14 lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *