Wednesday , 13 November 2019 0:11
Home / La Liga / Lionel Messi Kembali Ukir Rekor Gol di Liga Spanyol
Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Lionel Messi Kembali Ukir Rekor Gol di Liga Spanyol

Catalunya – Lionel Messi luput dari pembicaraan pada malam gala Ballon d’Or 2018, Senin 3/12/18 lalu. Namun, megabintang Barcelona itu segera menjawabnya dengan mengukir rekor gol di kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Torehan dua gol menambah daftar koleksi gol La Pulga yang kini sudah menggemas 10 gol di Liga Spanyol hingga pekan ke-15 musim ini. Dikutip dari Opta, dengan torehan itu, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di kancah La Liga selama 13 musim beruntun.

Messi juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol paling banyak sepanjang 2018 dari tendangan bebas. Pemain 31 tahun telah mencetak delapan gol lewat tendangan bebas. Paling banyak dari lima liga top Eropa.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun tidak luput untuk memberikan pujian atas pencapaian Lionel Messi. Valverde melihat Messi sebagai pemain yang luar biasa. Secara umum, pelatih berusia 54 tahun juga puas dengan penampilan timnya.

“Messi selalu luar biasa. Dua golnya, peluang yang dia ciptakan dan apa yang dia berikan pada kami, sungguh luar biasa. Saya pikir ini juga penampilan yang bagus bagi kami secara umum,” ujar Valverdi seperti dikutip Marca.

Striker Timnas Argentina itu mengukir rekor gol tersebut pada laga Barcelona kontra Espanyol di RCDE Stadium, Minggu 9/12/2018 waktu setempat. Pertandingan itu dimenangkan oleh El Barca dengan skor akhir 4-0.

Berkat hasil tersebut, raksasa Catalan kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Lionel Messi dan kolega unggul tiga pon dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara dengan sang rival, Real Madrid masih terseok-seok di posisi ke-5 klasemen La Liga.

Baca Juga

Ansu Fati Berkeinginan Pensiun Di Barcelona

BARCELONA – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati menyatakan keinginannya untuk terus bermain di Camp Nou …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *