Thursday , 5 December 2019 22:23
Home / La Liga / Lionel Messi Kian Bersahabat Dengan Golden Boot!
Barcelona, Lionel Messi, La Liga

Lionel Messi Kian Bersahabat Dengan Golden Boot!

Catalunya – Lionel Messi mencetak hattrick kala Barcelona menang 4-1 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga, pekan lalu. Hasil ini jelas tidak hanya membuat posisi El Barca semakin kokoh di puncak klasemen.

Hattrick tersebut sekaligus mendekatkan Messi dengan gelar sepatu emas Eropa keenamnya. Bintang Barcelona itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan koleksi 29 gol.

Torehan tersebut sekaligus membuka peluangnya untuk merebut gelar sepatu emas yang keenam. Pada perburuan pencetak gol terbanyak Eropa ini, hanya striker Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe yang merupakan pesaing terdekat Messi.

Melihat kondisi ini, Mbappe menjadi rival terdekat yang paling mungkin menjegal Messi untuk mendapatkan gelar sepatu emas keenamnya.

Pemain asal Prancis itu kini mengemas 26 gol dan masih terpaut tiga gol dari Messi. Fabio Quagliarella yang menjadi top scorer sementara Serie A, masih tertinggal jauh dari Messi. Pemain Sampdoria itu menempati posisi ketiga dengan koleksi 21 gol.

Sedangkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo berada di urutan keempat bersama striker AC Milan, Krzysztof Piatek. Keduanya sama-sama baru mengoleksi 19 gol saja.

Saat ini, Messi merupakan pemain dengan gelar sepatu emas terbanyak dalam sejarah. Torehan tersebut berpotensi menambah bila menilik performa impresifnya bersama Barcelona pada musim 2018-19 ini.

Baca Juga

Barcelona, Ivan Rakitic

Ivan Rakitic Tanggapi Isu Kepindahnya ke Atletico Madrid

Barcelona – Punggawa Barcelona, Ivan Rakitic, angkat bicara terkait rumor dirinya bergabung dengan Atletico Madrid dalam waktu dekat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *