Saturday , 14 December 2019 7:16
Home / La Liga / Lionel Messi Lewati Catatan Emas Andres Iniesta!
Rayo Vallecano, Lionel Messi, Barcelona

Lionel Messi Lewati Catatan Emas Andres Iniesta!

Catalunya – Barcelona menang 3-1 menjamu Rayo Vallecano pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu 10/3/19 waktu setempat. Pada laga ini, Lionel Messi melampaui sebuah pencapaian yang telah diukir oleh Andres Iniesta.

La Pulga menyalip Iniesta yang sudah mengoleksi 442 penampilan bersama El Barca. Melawan Rayo, Lionel Messi memainkan pertandingannya yang ke-443 di La Liga. Ia menjadi pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak di ajang La Liga Spanyol.

Pemain yang hingga kini masih menjadi pemegang rekor jumlah penampilan terbanyak di La Liga sepanjang sejarah Barcelona yakni Xavi Hernandez. Xavi sudah mengoleksi 505 penampilan sejak berkostum Barca.

Tiga pemain ini sama-sama merupakan jebolan akademi sepakbola kebanggaan Barcelona, La Masia. Dari ketiganya, hanya Lionel Messi yang masih berada di klub asal Catalunya tersebut. Xavi hengkang pada tahun 2015, dan sekarang memperkuat Al Sadd di Qatar. Sedangkan Iniesta hengkang ke Vissel Kobe.

Messi memang masih kalah dari Xavi untuk jumlah penampilan di La Liga. Namun untuk urusan kemenangan, pemain asal Argentina itu berada di posisi terdepan.

La Pulga sudah terlibat dalam 331 kemenangan di La Liga dan berhasil mendulang 409 gol. Penampilan melawan Rayo merupakan penampilan ke-672 Messi dengan seragam Barcelona di semua kompetisi.

Baca Juga

Raphael Varane, Real Madrid

Raphael Varane Berharap Real Madrid Mampu Tampil Konsisten

Madrid – Pengawal lini belakang Real Madrid, Raphael Varane, berharap timnya mampu tampil konsisten demi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *