Friday , 23 October 2020 3:25
Home / Serie A / Lippi: Musim Ini Harus Diselesaikan, Kick Off Musim Depan Bisa Dimundurkan
foto: independent.ie

Lippi: Musim Ini Harus Diselesaikan, Kick Off Musim Depan Bisa Dimundurkan

ROMA – Mantan pelatih Italia, Marcelo Lippi memberikan tanggapannya terkait kelanjutan musim 2019/2020 khususnya untuk Italia. Menurutnya musim ini bisa saja dilanjutkan, dengan catatan musim depan harus diundur selama beberapa pekan.

Sebagaimana diketahui tidak semua pihak akan sepakat jika musim 2019/2020 dibatalkan. Bahkan banyak pengamat sepakbola menilai akan ada kerusuhan yang besar jika musim ini dianggap batal akibat wabah corona, selain dampak ekonomi yang juga akan menimbulkan krisis bagi beberapa klub.

Marcelo Lippi menilai bahwa kompetisi tetap harus dilanjutkan bahkan jika harus dimainkan tanpa kehadiran penonton. Hal ini setidaknya tetap akan memberikan pemasukan untuk klub dari segi hak siar.

“Saya berpendapat bahwa kejuaraan harus diselesaikan, semuanya,” ujar Marcelo Lippi kepada Radio Sportiva.

“Jika dapat dilanjutkan pada bulan Mei, maka kompetisi akan berakhir pada Agustus atau September. Ini artinya jadwal di musim depan akan lebih padat.”

“Saya tahu bahwa bermain tanpa penonton di stadion bukanlah sepak bola, tetapi ketika situasinya tidak memungkinkan, setidaknya mereka dapat menyaksikannya di layar kaca.”

Menurut catatan, Gabriele Gravina selaku presiden FIGC telah menunda kompetisi domestik di Italia hingga 9 April mendatang. Namun penundaan itu berpotensi akan dimundurkan sejalan dengan wabah corona yang belum dapat ditangani.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *