Friday , 15 November 2019 11:51
Home / Premier League / Liverpool 3-0 Middlesbrough: Si Merah Lolos ke Liga Champions
Foto: twitter.com

Liverpool 3-0 Middlesbrough: Si Merah Lolos ke Liga Champions

LIVERPOOL – Sempat gugup, Liverpool berhasil keluar dari tekanan dan mampu menggulung perlawanan tim yang telah dipastikan terdegradasi, Middlesbrough, dengan skor telak 3-0 dalam partai pamungkas kompetisi Liga Primer yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (21/5).

Tampil menguasai penuh jalannya pertandingan, Liverpool dibuat kebingungan dalam mendobrak solidnya lini pertahanan The Boro di babak pertama. Sampai datang momen kemenangan di menit pertama injury time.

Menerima umpan pendek dari Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum yang lolos dari kawalan tanpa kesulitan menjebol gawang Brad Guzan melalui tembakan keras kaki kanannya. Skor 1-0.

Gol ini mengangkat moril Philippe Coutinho dkk. Buktinya, begitu babak kedua dimulai, Liverpool tampil jauh lebih lepas. Hasilnya, enam menit memasuki babak kedua, The Reds menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol spektakuler yang dicetak Coutinho dari tendangan bebas.

Lima menit kemudian, giliran Adam Lallana yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan di kotak penalti, lewat kaki kirinya Lallana melepaskan tembakan yang membuat bola mendarat di pojok kiri gawang Guzan. Skor 3-0. Sejak itu, laga telah usai.

Kemenangan yang berarti tambahan tiga poin ini memastikan Si Merah menempati posisi empat besar di klasemen akhir sekaligus tiket terakhir menuju kualifikasi Liga Champions. Dengan jumlah 76 poin, Liverpool unggul satu angka dari rival terdekatnya Arsenal yang pada saat bersamaan juga memetik kemenangan saat melayani tantangan Everton.

Baca Juga

Ayoze Perez Mengaku Telah Menolak Valencia Untuk Gabung Leicester City

LEICESTER – Penyerang Leicester City, Ayoze Perez mengakui bahwa dia telah menolak kesempatan untuk bermain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *