Saturday , 23 November 2019 0:46
Home / Premier League / Liverpool Beri Penghargaan kepada Kenny Dalglish

Liverpool Beri Penghargaan kepada Kenny Dalglish

Liverpool – Liverpool memberikan penghargaan untuk mantan pemain dan manajer, Kenny Dalglish, atas jasanya untuk klub tersebut. Nama Dalglish diabadikan sebagai satu di antara empat tribun yang ada di Stadion Anfield.

Pada 3 Mei 2017, pemilik klub, John W Henry, mengumumkan akan mengabadikan nama Dalglish di tribun Stadion Anfield. The Kenny Dalglish Stand akan menjadi nama baru Centenary Stand yang terletak di seberang tribun utama stadion tersebut.

“Ini merupakan penghormatan untuk sejarah Liverpool untuk individu yang namanya pantas menjadi tribun di Stadion Anfield. Kenny Dalglish merupakan sosok yang menggambarkan klub ini, menghargai jasanya merupakan kewajiban kami,” ujar John W Henry pada situs resmi klub.

Centenary Stand dibuka bertepatan dengan 100 tahun berdirinya Liverpool pada 1992 oleh Presiden UEFA saat itu, Lennart Johansson. Tribun ini memiliki kapasitas 11.762 tempat duduk.

Kenny Dalglish mengawali karier di Liverpool sebagai pemain ketika didatangkan dari Glasgow Celtic pada 1977. Pria asal Skotlandia tersebut membela The Reds hingga 1990.

Pada periode tersebut, Dalglish bermain pada 355 pertandingan dan mencetak 118 gol. Dalglish juga mempersembahkan 22 gelar selama berseragam Liverpool.

Sebelum mengakhiri karier sebagai pemain, Dalglish telah menjadi manajer Liverpool. Pada 1985, Dalglish menjadi manajer bermain untuk Liverpool menggantikan Joe Fagan. Dia mengakhiri masa bakti sebagai manajer pada 1991.

Dalglish sempat mengasuh berbagai kesebelasan setelah meninggalkan Liverpool. Namun, dia kembali ke Stadion Anfield pada 8 Januari 2011. Pria yang kini berusia 66 tahun itu menjabat hingga 16 Mei 2012.

Semasa mengasuh Liverpool, Dalglish mempersembahkan sebelas gelar. Akan tetapi, hanya satu yang dia menangi pascapensiun, yaitu Piala Liga Inggris 2011-2012.

Baca Juga

Atletico Madrid Rencanakan Rekrut Gelandang Manchester United

MADRID – Atletico Madrid dilaporkan siap untuk menyaingi minat dari Milan untuk mendaratkan gelandang Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *