Wednesday , 3 June 2020 23:18
Home / Premier League / Liverpool Buat Sejarah Dalam Susunan Manajemen Klub
Foto: panoramio.com

Liverpool Buat Sejarah Dalam Susunan Manajemen Klub

Sejarah baru tercipta di Anfield Stadium, markas Liverpool. Untuk pertama kalinya sepanjang klub berdiri, The Reds mengangkat seorang Direktur Olahraga, Michael Edwards, yang tugas pokoknya bertanggung jawab dalam setiap aktivitas transfer pemain.

Edwards bukan orang baru dalam tubuh Liverpool. Sejak Fenway Sports Group mengambil alih saham dan operasional klub, pada November 2011 pria berusia 37 tahun tersebut bergabung dan tercatat memangku jabatan sebagai Ketua Tim Analis, Direktur Teknik Performa, dan Direktur Teknik Klub.

Dengan jabatan barunya ini, Edward mendapat promosi. Sebelumnya, tugas-tugas yang akan diemban Edwards berada di tangan CEO Klub, Ian Ayre, yang direncanakan bakal mengundurkan diri dari posisinya pada 2017.

Yang menarik, pengangkatan Edwards disebut-sebut juga didukung penuh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sebab selama menangani Borussia Dortmund, Klopp telah terbiasa bekerja sama dengan seorang Direktur Olahraga.

Melihat ke belakang, Liverpool sempat mengangkat Damien Comolli sebagai Direktur Sepakbola yang pertama pada 2010. Namun, dua tahun kemudian, Comolli dipecat. Klub berniat mengangkat penerusnya, tapi ditolak manajer The Reds saat itu, Brendan Rodgers.

Baca Juga

Ingin Hengkang Dari Emirates, Inter Milan Dan Juventus Siap Tampung Hector Bellerin

LONDON – Bek sayap asal Spanyol, Hector Bellerin kabarnya ingin mencari petualang baru di klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *