Wednesday , 20 November 2019 0:47
Home / UEFA / Liverpool dan Sevilla Lolos ke Final Liga Eropa
Foto: www.youtube.com

Liverpool dan Sevilla Lolos ke Final Liga Eropa

Liverpool dan Sevilla akhirnya memastikan diri melaju ke babak final Liga Eropa menyusul keberhasilan mereka meraih kemenangan di laga kandangnya dini hari tadi.

Baik Liverpool dan Sevilla sebenarnya tidak mampu meraih kemenangan pada leg pertama mereka, bahkan The Reds sempat kalah 0-1 dikandang Villarreal. Namun berkat comeback luar biasa mereka di leg kedua, keduanya berhasil memastikan tiket final final Liga Eropa dinihari tadi.

Menjamu Villarreal di Anfield, Liverpool tampil penuh percaya diri. Meski tertinggal agregat gol 1-0, skuad asuhan Jurgen Klopp itu mampu mencetak gol cepat pada menit ke 7 berkat gol bunuh diri kapten Villarreal yang salah mengantisipasi bola silang dari Roberto Firmino.

Daniel Sturridge membuat seisi stadion Anfield bergemuruh berkat golnya di menit 63. Petaka buat Villareal terjadi di menit 71 saat Victor Ruiz harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya. Gol Adam Lallana di menit 81 memastikan kelolosan Liverpool ke final Liga Eropa musim ini.

Sementara itu nasib tak jauh berbeda juga dialami juara bertahan 2 kali berturut-turut Sevilla. Hanya perlu mencetak sebiji gol untuk meloloskan mereka ke babak final, Sevilla justru tampil trengginas dengan membantai lawannya Shakhtar Donetsk dengan agregat gol 5-3.

Final Liga Eropa sendiri akan dilangsungkan pada 19 Mei mendatang di Stadion Jakob-Park, Basel, Swiss.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *