Monday , 21 October 2019 12:12
Home / Premier League / Liverpool Dihukum Dua Tahun Karena Langgar Aturan Ini
Foto: liverpoolfc.com

Liverpool Dihukum Dua Tahun Karena Langgar Aturan Ini

LONDON – Liga Primer Inggris menjatuhkan hukuman kepada Liverpool berupa denda sebesar £ 100.000 atau sekitar Rp 1,65 miliar dan skorsing transfer pemain akademi selama dua tahun.

Hukuman ini keluar menyusul dilanggarnya aturan oleh klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut saat mendekati pemain akademi Stoke City berusia 12 tahun pada September 2016 lalu.

The Reds dilarang merekrut para pemain akademi yang telah terdaftar di ajang Liga Primer atau klub EFL. Dalam tahun kedua, skorsing bakal berupa sanksi percobaan selama tiga tahun.

Pada September 2016, Liverpool menyodorkan dokumen untuk mendaftarkan pemain akademi Stoke dimana kedua klub telah menyepakati besaran kompensasi. Namun, dokumen tersebut ditolak Dewan Direktur Liga Primer.

Dalam investigasinya, Liga Primer menemukan bukti bahwa Liverpool telah terlebih dahulu melakukan pembicaraan dengan pemain yang dimaksud dan keluarganya sebelum hal tersebut diperbolehkan. Liverpool pun diketahui telah memberikan sejumlah dana bagi pemain dan keluarganya untuk menyaksikan pertandingan di Anfield.

Selain itu, Liverpool menawarkan diri untuk menanggung biaya sekolah si pemain yang pada saat itu ditanggung Stoke. Sebelum kasus ini diputus, Liverpool mengakui telah melakukan pelanggaran terhadap aturan rekrutmen pemain akademi.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *