Sunday , 18 April 2021 2:42
Home / Bundesliga / Liverpool Disarankan untuk Rekrut Ibrahima Konate
Ibrahima Konate, RB Leipzig

Liverpool Disarankan untuk Rekrut Ibrahima Konate

Liverpool – Baru-baru ini Guido Schafer memberikan sebuah saran kepada Liverpool. Ia menyebut Ibrahima Konate berpotensi jadi pemain kelas dunia seperti Virgil Van Dijk dan ia akan sangat cocok memperkuat lini belakang The Reds.

Bukan sebuah rahasia jika Liverpool sedang mencari bek baru. Pasalnya mereka sekarang memang cuma memiliki tiga bek tengah senior.

Selain Virgil Van Dijk dan Joe Gomez, ada Joel Matip. Namun ada klaim bahwa nama terakhir bisa saja dilego karena kerap cedera.

Memang sudah ada Ozan Kabak dan Ben Davies. Namun Kabak belum pasti dipermanenkan sementara kualitas Davies masih diragukan sejumlah pihak.

Melihat kondisi Liverpool saat ini, Guido Schafer menyarankan agar Liverpool merekrut Ibrahima Konate.

“Saya pikir klausul rilisnya 40 juta euro,” ucap Guido.

“Ini harga yang sangat bagus untuk sang pemain – ia baru berusia 21 tahun dan ia sebagus Dayot Upamecano saat dirinya fit. Mereka berada pada level yang sama. Ia tinggi, cepat, teknik bagus dan ia sedikit mirip Virgil van Dijk.”

“Ia adalah pemimpin, secara positif, koneksi Prancis di skuad Leipzig, di dalam dan di luar lapangan. Tak ada orang lain yang bisa belajar bahasa Jerman secepat dirinya,” pujinya.

“Ia memiliki potensi kelas yang sangat tinggi. Ia adalah atlet yang hebat, ia memiliki kecepatan yang bagus dan tidak ada tekel yang konyol – ia adalah pemain yang cerdas.”

“Dan dalam jarak 100 meter, Konate adalah pemain tercepat di RB Leipzig. Ini adalah paket berpotensi kelas dunia. Ia sangat bagus dalam mengoper dan itu dari Julian Nagelsmann – ia membutuhkan pemain yang bisa mengoper.”

“Konate adalah pemain yang tepat untuk [tim yang bermain dari belakang] dan untuk Liverpool,” tutup Guido.

Baca Juga

Arteta: Emery Adalah Pelatih Yang Paling Sukses Di Liga Eropa!

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung pelatih lawannya di semifinal Liga Eropa, Unai Emery. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *