Saturday , 23 November 2019 0:38
Home / Premier League / Liverpool Incar Talenta Muda Fulham
Foto: thesun.co.uk

Liverpool Incar Talenta Muda Fulham

Liverpool – Liverpool dikabarkan mengincar talenta muda Fulham, Ryan Sessegnon. Pemain 16 tahun tersebut nantinya akan menjadi penerus James Milner sebagai bek kiri.

Meski masih berusia muda, Sessegnon merupakan salah satu pilar penting buat Fulham pada musim ini. Dia sukses mencetak tujuh gol plus lima assist dari 30 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Kontribusi Sessegnon membuat Fulham berpeluang promosi ke Liga Primer pada musim depan. Saat ini, The Cottagers menghuni peringkat enam klasemen sementara Divisi Championship dengan nilai 77.

Namun, untuk bisa naik ke Liga Primer, Fulham masih harus menjalani laga play-off, yakni kontra Huddersfield Town, Sheffield Wednesday, ataupun Reading.

Dengan usia yang masih muda, Ryan Sessegnon masuk dalam daftar belanja klub-klub elite Liga Primer, seperti Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Apalagi, Sessegnon belum menandatangani kontrak profesional bersama Fulham.

Namun, Fulham tidak akan membiarkan pemain bernama lengkap Kouassi Ryan Sessegnon itu pergi. Manajemen Fulham berencana untuk memberikan kontrak permanen kepada Sessegnon ketika berusia 17 tahun.

“Saya yakin dia akan menjadi pemain Fulham. Hal tersebut tidak hanya tergantung pada diri saya, namun juga tergantung pada sisi yang berbeda. Akan tetapi, saya yakin Fulham adalah tempat yang tepat untuknya,” ujar manajer Fulham, Slavisa Jokanovic.

“Dia adalah pemain muda dan dia butuh belajar. Dia memerlukan waktu bersama kami dan saya yakin dia berada di tempat yang tepat untuk membangun diri sendiri, dan siap menghadapi langkah penting yang ada di depannya,” lanjut Jokanovic.

Jika jadi gabung ke Liverpool, Ryan Sessegnon kemungkinan akan mengasah kemampuannya bersama skuat muda. Sebab, dia akan bersaing dengan pemain-pemain senior seperti James Milner, Nathaniel Clyne, dan Alberto Moreno untuk menghuni pos di sisi kiri pertahanan The Reds.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Tak Ingin Berkomentar Soal Mourinho

Manchester – Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan menanggapi penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar Tottenham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *