Thursday , 17 October 2019 2:08
Home / Premier League / Liverpool Kembali Berupaya Gerogoti Southampton
Foto: liverpoolfc.com

Liverpool Kembali Berupaya Gerogoti Southampton

Liverpool dikabarkan akan kembali mengganggu Southampton dengan memburu dua pemain andalan The Saints saat bursa transfer musim dingin dibuka awal Januari mendatang.

Meskipun mampu menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Primer dengan selisih hanya satu poin, penampilan The Reds di lini belakang diklaim cukup memprihatinkan. Buktinya, Liverpool menjadi klub dengan lini pertahanan terlemah di antara empat klub teratas, yakni kebobolan sebanyak 14 kali dari 12 pertandingan.

Karenanya, manajer The Reds, Jurgen Klopp, diklaim memburu dua defender Southampton guna meningkatkan kekuatan lini pertahanannya. Kedua pemain yang dimaksud adalah bek tengah asal Belanda, Virgil van Dijk, dan bek kiri Sam McQueen.

Kabarnya, Klopp telah meminta manajemen klub untuk menyiapkan dana sampai £ 40 juta atau sekitar Rp 660 miliar untuk mendapatkan hak kepemilikan keduanya.

Liverpool harus bekerja keras guna mendatangkan Van Dijk yang baru pada Mei lalu menandatangani perpanjangan kontraknya di St Mary Stadium berjangka enam musim atau sampai Juni 2022.

Sementara, usaha The Reds mendekati McQueen diklaim bakal lebih mudah. Sebabnya, sejauh ini bek berusia 21 tahun ini belum meraih kesepakatan soal perpanjangan kontraknya yang akan kedaluwarsa pada pengujung musim ini.

Untuk diketahui, dalam dua musim panas beruntun, 2014 dan 2015, Liverpool telah menggaet lima pemain Southampton—Sadio Mane, Dejan Lovren, Nathanial Clyne, Adam Lallana, dan Rickie Lambert—dengan dana transfer hampir £ 100 juta.

Baca Juga

MU Tertarik Datangkan Bek Anyar Juventus

Manchester – Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral, sebagai rekan duet Harry …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *