Thursday , 14 November 2019 3:23
Home / Premier League / Liverpool Resmi Dapatkan Talenta Muda Chelsea
Foto: thesun.co.uk

Liverpool Resmi Dapatkan Talenta Muda Chelsea

LIVERPOOL – Liverpool memberi konfirmasi resmi telah berhasil mendapatkan talenta muda Chelsea, Dominic Solanke. Kontrak kerja striker Timnas Inggris U-21 bersama The Blues akan berakhir pada Juni ini.

Mengingat Solanke berstatus pemain muda dan alumnus akademi Chelsea, maka biaya transfernya akan ditentukan tribunal. Meski demikian, Liverpool diyakini mengeluarkan dana £ 3 juta atau sekitar Rp 52,5 miliar.

Dilansir oleh PA Sports, Solanke bakal menerima gaji sebesar £ 20.000 atau sekitar Rp 350 juta per minggunya.

Di Anfield, Solanke tidak akan langsung dimasukkan ke dalam skuat tim utama. Manajer Jurgen Klopp akan mengirimkan Solanke ke dalam skuat U-23 terlebih dahulu untuk lebih mengembangkan bakatnya.

Musim lalu, Klopp tak jarang memanggil sejumlah pemain U-23 untuk bermain bersama tim inti di laga Liga Primer maupun Piala FA, semisal Sheyi Ojo, Ovie Ejaria, Trent Alexander-Arnold, Harry Wilson, dan Ben Woodburn.

Solanke yang saat ini bergabung dengan Timnas Inggris U-21 asuhan Paul Simpson yang berlaga di Piala Dunia U-20 di Korea Selatan, memulai debutnya bersama Chelsea pada usia 17 tahun di laga Liga Champions, 21 Oktober 2014.

Namun, sejak itu Solanke tak mampu menembus tim inti. Alhasil, pada Agustus 2015 dirinya dipinjamkan ke Vitesse Arnhem. Kembali ke Chelsea pada awal musim, Solanke tetap tak kunjung dimainkan Antonio Conte.

Baca Juga

Arsenal, Unai Emery

Di Bawah Unai Emery Arsenal Kehilangan Identitas!

London – Arsenal masih belum bisa menemukan permainan terbaik mereka di bawah asuhan Unai Emery. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *