Friday , 17 January 2020 21:13
Home / Premier League / Ljungberg Tetap Optimis Arsenal Tembus Empat Besar
Arsenal, Freddie Ljungberg

Ljungberg Tetap Optimis Arsenal Tembus Empat Besar

London – Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengungkapkan rasa optimismenya jika The Gunners dapat menembus empat besar klasemen di akhir musim nanti. Dirinya yakin tim masih bisa bangkit dan melaju kencang dalam performa apik.

Arsenal memang tengah tenggelam dalam laju buruk beberapa pekan terakhir. Tim asuhan Ljungberg gagal memenangkan sembilan pertandingan terakhir di Premier League, yang membuat mereka terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Laju buruk inilah yang mendorong pemecatan Unai Emery dua pekan lalu. Ljungberg ditunjuk sebagai pengganti, tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda perkembangan signifikan.

Arsenal gagal menembus zona empat besar sejak musim 2015/16, tiga tahun terakhir mereka lewati di Liga Europa. Biar begitu, Ljungberg masih percaya diri timnya yang sekarang bisa menghentikan tren buruk itu.

“Tidak, saya kira kami tidak boleh berhenti bicara soal empat besar,” ujar Ljungberg.

“Namun, bagi kami yang paling penting saat ini adalah berkonsentrasi pada apa yang kami lakukan di sini, sekarang. Tidak melihat ke atas, ke bawah, ke kanan-kiri.”

“Kami hanya perlu bekerja keras pada permainan kami sendiri dan kepercayaan diri kami.”

“Sudah jelas bahwa kegelisahan suporter bisa memengaruhi pemain di lapangan, terlepas dari kualitas Anda. Mereka [para pemain] juga manusia, mereka ingin tampil baik, mereka pun merasa tertekan.”

“Itulah yang harus kami perbaiki dan saya merasa jika kami bisa memetik kemenangan, situasinya bakal lebih baik. Mereka sudah membuktikannya di babak kedua,” tutupnya.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Optimis Timnya Bisa Kalahkan Liverpool

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pendapatnya jelang duel melawan Liverpool. Sang pelatih menilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *