Tuesday , 29 September 2020 13:28
Home / Bundesliga / Lothar Matthaus Angkat Bicara Terkait Kabar Transfer Timo Werner
Timo Werner, RB Leipzig

Lothar Matthaus Angkat Bicara Terkait Kabar Transfer Timo Werner

Mantan punggawa Timnas Jerman, Lothar Matthaus, angkat bicara terkait rumor transfer Timo Werner yang bakal merepat bersama Liverpool. Menurutnya, sang pemain lebih baik untuk tidak pindah ke Anfiled karena ia hanya akan jadi penghangat bangku cadangan.

Timo Werner berkembang pesat bersama RB Leipzig dalam tiga musim terakhir. Sang pemain menunjukkan performa yang impresif sebagai mesin gol Die Roten Bulen dan saat ini menjadi salah satu striker tertajam di kancah Bundesliga.

Ketajaman Timo Werner sukses menarik perhatian sejumnlah klub raksasa Eropa. Belakangan diketahui bahwa Liverpool adalah salah satu tim yang benar-benar tertarik mengamankan jasa sang striker musim depan.

Lothar Matthaus sendiri mengakui bahwa Werner memang cocok untuk bermain di Liverpool. Namun ia khawatir jika Werner hanya menjadi penghangat bangku cadangan, pasalnya saat ini The Reds memiliki sejumlah pemain yang tak kalah hebat.

“Saya rasa Timo memiliki gaya bermain dan mentalitas yang dibutuhkan untuk bermain di Liverpool,” ujar Matthaus.

“Dia Werner adalah pemain yang cepat dan juga kuat. Ia adalah pemain yang tidka suka menahan bola dan Jurgen Klopp suka pemain yang cepat dan ia punya kecepatan yang bagus. Namun masalahnya adalah ia harus bermain.”

“Di Leipzig, Timo punya posisi yang aman di bawah sistem Julian Nagelsmann. Namun Liverpool adalah salah satu klub terbaik di dunia, mereka tidak hanya kuat di Premier League dan Liga Champions. Mereka punya banyak pemain yang bagus.”

“Werner tentu bisa bermain di skuat Liverpool, namun ia suka bermain di laga-laga besar. Itu berarti ia harus menyingkirkan salah satu dari Mane,Mohamed Salah atau Firmino untuk bisa bermain.”

“Namun jujur, jika ketiga pemain itu fit, Werner akan duduk di bangku cadangan dan itu tidak bagus untuknya karena ia adalah pemain yang suka terus bermain.”

“Jadi saya rasa akan lebih baik baginya bertahan di Leipzig. Musim ini sebagai contohnya, ia sudah berkembang dengan pesat. TIdak hanya dari jumlah gol yang ia cetak namun cara bermainnya secara keseluruhan.”

“Dia memang bisa menjadi pemain Liverpool di masa depan, namun saya yakin ia tidak akan bahagia hanya duduk di bangku cadangan pada laga-laga besar,” pungkas Matthaus.

Baca Juga

Manchester United, David De Gea

David De Gea Siap Perbaiki Penampilannya

Manchester – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, merasa kondisinya kini sudah semakin membaik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *