Monday , 30 March 2020 12:10
Home / Premier League / Louis Van Gaal: Permainan Manchester United Bersama Jose Mourinho Membosankan
Foto: foxsports.com

Louis Van Gaal: Permainan Manchester United Bersama Jose Mourinho Membosankan

MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, menilai permainan The Red Devils bersama Jose Mourinho membosankan karena terlalu fokus dalam bertahan.

Berkaca pada laga Derby Manchester akhir pekan lalu, Van Gaal menyebut permainan Manchester City yang justru lebih menghibur. “Saya lebih senang melihat cara City bermain dibanding United,” katanya kepada Fox Sports.

“Bersama Mourinho, United terlalu bertahan. Sebaliknya, City bisa menunjukkan sepakbola menyerang yang baik karena memang punya skuat yang berkualitas,” jelas Van Gaal.

Pelatih yang memberikan trofi Piala FA 2015 kepada Man United itu menegaskan, di eranya Ander Herrera dan kawan-kawan mampu bermain menyerang. Ketika pertama kali membesut tim di tahun 2014, Van Gaal sudah tahu filosofi apa yang akan diterapkannya di Old Trafford.

“Terus terang, itu adalah tahun terbaik saya. Mengerjakan semuanya sampai benar. Dan tentu saja saya menerapkan sepakbola menyerang. Itu dibuktikan dengan lawan yang selalui parkir bus bila menghadapi kami,” kenang Van Gaal.

Van Gaal kemudian menyayangkan ketika fondasi Man United yang dibuatnya mulai terbentuk, dirinya malah didepak manajemen. Pelatih asal Belanda ini menilai filosofi yang diterapkannya tidak disukai di Inggris.

“Gaya sepakbola saya tidak diapresiasi di Inggris. Tapi sekarang, Mourinho membuat United sangat bertahan,” kata juru taktik klub dari musim 2014-2015 sampai 2015-2016 tersebut.

Baca Juga

Declan Rice, West Ham United,

Paul Merson Sarankan Arsenal Rekrut Declan Rice

London – Baru-baru ini Paul Merson memberikan sebuah saran untuk Mikel Arteta agar merekrut Declan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *