Saturday , 4 July 2020 9:57
Home / Serie A / Luar Biasa, Milan Menangi Drama 7 Gol
Foto: spaziomilan.it

Luar Biasa, Milan Menangi Drama 7 Gol

Thriller terjadi dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ketujuh yang digelar di San Siro, Minggu (2/10) malam waktu setempat. Sempat tertinggal 1-3, AC Milan dengan luar biasa berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan dan akhirnya meraih kemenangan tipis 4-3 dari tamunya Sassuolo.

Dengan kemenangan untuk keempat kalinya ini, Rossoneri berhak naik ke peringkat lima besar dengan jumlah 13 poin atau masih tertinggal 5 angka dari pimpinan klasemen Juventus. Sementara, kekalahan kali keempat ini memaksa Sassuolo terdiam di peringkat ke-13 dengan jumlah 9 angka.

Laga sengit ini telah tercium di awal babak pertama. Dalam rentang satu menit, kedua tim sama-sama mencetak gol pembuka. Milan unggul lebih dahulu di menit kesembilan ketika tendangan Giacomo Bonaventura membentur Francesco Acerbi dan membuat kiper Sassuolo Andrea Consigli mati langkah. Tapi, semenit kemudian, Sassuolo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Matteo Politano menyusul blunder yang dilakukan bek Ignazio Abate. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Milan yang ditinggalkan pelatihnya Vincenzo Montella yang diusir dari bench, memasukkan striker M’Baye Niang menggantikan Luiz Adriano. Namun, justru Sassuolo yang berbalik unggul 3-1 lewat dua gol yang tercipta dalam rentang dua menit yang dihasilkan Francesco Acerbi dan Lorenzo Pellegrini. Milan lantas memainkan gelandang muda Manuel Locatelli.

Di menit ke-68, akselerasi Niang di dalam kotak terlarang dikawal dua bek Sassuolo. Niang terjatuh. Wasit Marco Guida menunjuk titik putih. Penalti Carlos Bacca mulus. Skor 2-3.

Milan semakin agresif mengejar ketinggalan. Empat menit berselang, tembakan dahsyat first-time Locatelli dari luar kotak penalti menghujam pojok kanan gawang Consigli. Skor 3-3.

Publik San Siro kian bergairah. Di menit ke-77, menyambar umpan lambung yang diberikan Niang, lewat loncatan tingginya, bek Gabriel Paletta menyambut bola lewat sundulan kerasnya yang gagal diantisipasi kiper Consigli. Skor 4-3 untuk Milan.

Lima menit berlalu, Milan pantas berterima kasih pada kiper mudanya Gianluigi Donnarumma yang melakukan penyelamatan gemilang lewat tepisan satu tangannya terhadap tembakan keras Politano. Game over.

Baca Juga

Gattuso Ingin Napoli Segera Lupakan Hegemoni Di Coppa Italia

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengaku bahwa ia ingin anak asuhnya untuk segera melupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *