Sunday , 21 July 2019 9:39
Home / Copa America / Lucas Toreira Siap Bawa Uruguay ke Semfinal Copa America!

Lucas Toreira Siap Bawa Uruguay ke Semfinal Copa America!

Sao Paulo – Gelandang Arsenal, Lucas Torreira menegaskan siap membawa Uruguay ke semifinal Copa America 2019. La Celeste akan meladeni Peru pada babak perempat final, Minggu 30/6/19 waktu setempat.

Uruguay lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup C berbekal nilai 7. Sementara Peru melaju usai finis di peringkat ketiga Grup A berbekal 4 poin. Mereka menjadi salah satu peringkat tiga terbaik bersama Paraguay dari Grup B yang memiliki poin 2.

Namun, Paolo Guerrero dan kolega tampil loyo pada matchday pamungkas grup dan kalah telak 0-5 dari tuan rumah Brasil, Minggu 23/6/19. Meski begitu, Lucas Toreira tak akan memandang sebelah mata kekuatan tim berjuluk La Blanquirroja itu.

“Kami harus lebih konsisten dan itu cara untuk menang. Saya pikir hanya itu satu-satunya cara.” ujar Toreira seperti melansir Goal International.

“Apa yang terjadi saat Peru kalah melawan Brasil hanya kecelakaan sepak bola. Itu tidak sering terjadi. Besok, mereka punya peluang.” tegasnya.

“Jika berada dalam situasi itu, kami akan tampil maksimal untuk menang,” pungkas gelandang andalan Arsenal itu.

Kekuatan kedua tim di ajang Copa America terbilang seimbang. Dari enam pertemuan yang sudah dilakoni, keduanya masing-masing memetik dua kemenangan.

Duel terakhir terjadi pada semifinal edisi 2011. Kala itu, Uruguay berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim sukses Luis Suarez.

Baca Juga

Argentina, Lionel Messi, Di Maria, Copa America 2019

Di Maria: Messi Tetap Memberikan yang Terbaik

Punggawa timnas Argentina, Angel Di Maria, mengklaim jika penampilan Lionel Messi di ajang Copa America …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *