Wednesday , 30 September 2020 9:18
Home / Internasional / Luis Enrique Berikan Pujian untuk David De Gea
David De Gea, Spanyol

Luis Enrique Berikan Pujian untuk David De Gea

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan pujian kepada David de Gea atas performa apiknya saat melawan Jerman. Menurutnya, di saat sang penjaga gawang tampil baik sudah seharusnya ia diberikan apresiasi.

David de Gea dimainkan sejak menit pertama saat Spanyol berjumpa Jerman di laga UEFA Nations League Grup 4 yang digelar di Mercedes-Benz Arena. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Jerman unggul lebih dulu lewat gol Timo Werner. Pada akhirnya Spanyol selamat dari kekalahan berkat angka yang ditorehkan oleh Jose Gaya di penghujung laga.

Dalam pertandingan tersebut David de Gea bermain sangat apik di bawah mistar gawang Spanyol. Kiper yang kini berusia 29 tahun itu mampu membuat tujuh penyelamatan penting. Salah satunya menepis sepakan terukur Leroy Sane pada menit ke-18.

Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol mengaku sangat puas dan senang melihat aksi gemilang yang ditunjukan oleh David de Gea pada laga tersebut. Sang nahkoda pun berharap agar publik dan media memberikan apresiasi juga atas performa kiper asal klub Manchester United itu.

“Ketika De Gea membuat kesalahan, kami selalu mempermasalahkannya, jadi ketika dia bermain seperti ini kami harus memujinya,” kata Luis Enrique.

“Senang sekali melihatnya di halaman depan media ditulis ‘Betapa hebatnya kiper kami!’ tetapi karena itu tidak akan terjadi, saya yang saya bilang tadi.”

Belakangan ini nama David De Gea memang lebih sering menjadi sasaran caci maki. Pada musim 2019/2020, ketika sang kiper melakukan sejumlah kesalahan ia sampai dinilai tak lagi pantas menjadi kiper utama Manchester United.

Untuk itu Enrique menilai jika saat sang penjaga gawang tampil apik media seharusnya memberikan apresiasi kepada sang penjaga gawang.

“Itu adalah beban yang harus dia pikul, setiap kali dia membuat sedikit kesalahan, itu ada di semua acara TV,” tutup Luis Enrique.

Baca Juga

Presiden FIGC: Euro Harus Diundur Demi Keberlangsungan Liga

ROMA – Presiden federasi sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina menyatakan bahwa gelaran Euro 2020 harus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *