Wednesday , 21 October 2020 23:44
Home / La Liga / Luis Garcia: Quique Setien Butuh Waktu untuk Buktikan Kualitasnya Bersama Barcelona
Quique Setien, Barcelona

Luis Garcia: Quique Setien Butuh Waktu untuk Buktikan Kualitasnya Bersama Barcelona

Baru-baru ini Luis Garcia memberikan pandangannya terkait kondisi Quique Setien bersama Barcelona. Ia menilai sang pelatih mampu membawa Blaugrana terbang tinggi namun itu membutuhkan waktu.

Quique Setien secara mengejutkan resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona di awal tahun 2020. Dirinya dipercaya untuk menjadi pengganti Ernesto Valverde yang dipecat oleh manajemen El Blaugrana.

Namun sekitar enam bulan menangani Barcelona, nyatanya Quique Setien dinilai belum mampu memberikan dampak besar bagi tim asuhannya. Karena itu sang pelatih kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Namun Luis Garcia menilai situasi tersebut masih dalam tahap normal karena Setien masih belum lama menangani Barcelona.

“Memang Barcelona saat ini tidak bermain dengan baik,” buka Garcia.

“Barcelona sedang beradaptasi dengan Quique Setien, karena di era Valverde Barcelona memainkan sepakbola yang mengandalkan penguasaan bola dengan transisi cepat sementara Setien lebih menahan bola, mencoba untuk membuat tim lawan kelelahan.”

“Kita semua ingin melihat Barcelona memainkan sepakbola yang indah, di mana kita sudah terbiasa melihat Barcelona bermain dengan indah di masa lalu seperti Tiki-Taka, namun masa itu sudah lama berlalu. Pada saat itu ada banyak pemain spesial di tim ini, seperti Xavi dan Iniesta.”

“Sekarang yang terpenting bagi Barcelona adalah beradaptasi dengan pelatih baru tanpa kehilangan filosofi mereka. Mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik di pra musim untuk memenangkan liga musim depan,” tutup Luis Garcia.

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *