Monday , 30 March 2020 23:22
Home / La Liga / Luis Rubiales Tak Sabar Tuntaskan La Liga Musim 2019/20
Luis Rubiales, La Liga

Luis Rubiales Tak Sabar Tuntaskan La Liga Musim 2019/20

Madrid – Luis Rubiales yang merupakan Presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF), bicara soal prioritas menuntaskan musim 2019/20 ini. Dirinya menyebut jika Covid-19 berakhir maka kompetisi harus segera dilanjutkan.

Kompetisi La Liga saat ini memang tengah dihentikan sementara sampai tenggat waktu yang belum ditentukan di tengah pandemi virus corona, sama seperti sebagian besar liga Eropa lainnya. Penundaan ini tentu bisa berdampak buruk, tapi merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, Spanyol merupakan salah satu negara yang paling menderita akibat serangan virus corona ini. Angka kematian mereka sudah mencapai ribuan, yang jelas menuntut masyarakat untuk lebih waspada.

Sebagai presiden badan sepak bola tertinggi, Rubiales menegaskan bahwa yang paling penting adalah menuntaskan musim ini sebaik mungkin. Klasemen sementara tidak bisa dijadikan acuan untuk menutup musim di pertengahan.

“Prioritas kami adalah menuntaskan musim. Kami tidak bisa langsung mendegradasi tim begitu saja. Juga tim-tim harus dipromosikan karena memang berhak,” ujar Rubiales.

“Ada ratusan tim yang menunggu kesempatan bersaing musim depan. Ketika negara berhasil memulihkan diri, pada momen itulah kami bisa menuntaskan musim ini.”

Luis Rubiales juga sangat berharap Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan kompetisi bisa kembali dijalankan dengan semestinya.

“Mari berharap saya salah dan bahwa sepak bola bisa dimainkan lagi di awal bulan Mei. Namun, saya kira itu tidak mungkin, meski saya senang jika terbukti salah. Kami mungkin harus memperpanjang musim lagi.”

“Tujuannya adalah menyelamatkan musim ini, itu gagasan kami,” pungkasnya.

Baca Juga

Bayern Munchen Siap Saingi Barcelona Untuk Dapatkan Luiz Felipe

MUNICH – Tampil bersinar bersama Lazio membuat nama Luiz Felipe mulai dipertimbangkan oleh beberapa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *