Sunday , 21 October 2018 12:45
Home / Piala Dunia 2018 / Luka Modric Targetkan Kroasia Lampaui Prestasi 1998 silam!
Luka Modric, Kroasia, World Cup 2018

Luka Modric Targetkan Kroasia Lampaui Prestasi 1998 silam!

Moskow – Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric bertekad membawa tim yang diperkuatnya saat ini bisa melampaui prestasi seniornya Robert Proscineski dan kolega, pada ajang Piala Dunia tahun 1998 silam.

Kroasia memulai perjalanannya di ajang Piala Dunia 2018 tanpa terlalu banyak diperhatikan media. Mereka tak dipandang sebagai salah satu tim calon juara, bahkan skuat racikan Zlatko Dalic itu sukses menikmati status underdognya sejauh ini.

Luka Modric dan kolega berhasil menjawab dengan prestasi apik di atas lapangan. Mereka sukses meloloskan diri dari Grup D sebagai pemuncak klasemen, mengalahkan Argentina. Yang teranyar El Vatreni sukses memastikan satu tempat di semifinal, usai lolos secara dramatis lewat babak adu penalti kontra Russia dini hari lalu.

Keberhasilan melangkah ke semifinal ini menyamai prestasi yang ditorehkan skuat Kroasia pada tahun 1998 silam di Prancis. Skuat racikan Dalic sejatinya sudah ditunggu oleh favorit juara lainnya, yakni Inggris.

Gelandang anyar Real Madrid tersebut juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai menghantarkan timnya lolos. Meski begitu, sang pemain bertekad melampau prestasi Kroasia di ajang Piala Dunia 1998 silam.

“Kami mengambil rute yang sulit. Kami tidak beruntung dalam turnamen sebelumnya, sekarang kami mengumpulkan utang tahun ini.” tutur Modric lewat laman resmi klub.

“Mudah-mudahan kami bisa melangkah lebih jauh dari 98. Kami memiliki tim yang hebat. Staf dan pelatih yang hebat. Saya harap kami bisa mewujudkan langkah tambahan itu,” tegasnya.

“Ini membuat kami sangat bangga dan bahagia bahwa setelah 20 tahun, kami mencapai semifinal Piala Dunia,” pungkas pemain berusia 32 tahun itu.

Baca Juga

Didier Deschamps Terkejut Dengan Pemiilihan Nominasi Pemain Terbaik FIFA

FRANCE – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku terkejut dengan pilihan FIFA pada nominasi pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *