Saturday , 4 April 2020 21:49
Home / Nasional / Makassar Resmi Jadi Tuan Rumah KLB PSSI 2016

Makassar Resmi Jadi Tuan Rumah KLB PSSI 2016

Makassar, Sulawesi Selatan, resmi dipilih menjadi tuan rumah kongres biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Oktober 2016. Hal itu dikofirmasi langsung oleh Direktur Klub PSM, Sumirlan, yang mengatakan telah mendapat surat keputusan (SK) terkait penunjukan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kongres dari pihak PSSI Pusat.

“Kami tentunya bersyukur dengan penunjukan ini. Apalagi kita sejak awal memang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres PSSI 2016,” katanya.

Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor : 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI, Arwan Karim. SK ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

Berdasarkan SK yang dikirimkan ke Manajemen PSM Makassar tersebut, untuk pelaksanaan kongres akan dilaksanakan di salah satu hotel di Makassar mulai tanggal 16 Agustus 2016. Untuk peserta, sesuai jadwal akan check in pada 16 Agustus dan check out pada 18 Agustus 2016.

Sebelumnya, klub sepak bola PSM Makassar mengajukan agar Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar di kota Makassar.

Keputusan mengajukan diri karena Kota Makassar merupakan daerah yang stategis karena berada di tengah-tengah. Selain itu, tentu saja kesiapan sarana dan pra-sarana yang lengkap di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Ketersediaan sejumlah hotel yang mampu menampung banyak peserta, transportasi yang lancar termasuk keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tentu menjadi alasan yang masuk akal untuk menggelar kegiatan pemilihan ketua PSSI yang baru untuk periode kedepan tersebut.

“Makassar selama ini sudah sering jadi tempat penyelenggaraan kegiatan berskala nasional hingga internasional. Akomodasi dan transportasi sangat lengkap dan mendukung,” ujar Sumirlan.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *