Wednesday , 13 November 2019 9:04
Home / Nasional / Malaysia Tunjuk Nelo Vingada Sebagai Pelatih Baru
Foto: persianfootball.com

Malaysia Tunjuk Nelo Vingada Sebagai Pelatih Baru

KUALA LUMPUR – Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) memberi konfirmasi penunjukan pelatih kawakan asal Brasil, Nelo Vingada, sebagai pelatih tim nasional yang baru menggantikan Ong Kim Swee.

Vingada yang sempat menjadi arsitek timnas Arab Saudi dan Yordania, mendapat tugas berat meloloskan Harimau Malaya ke putaran final Piala AFC 2019.

Dalam pernyataan resminya, FAM memberi konfirmasi Vingada diikat kontrak selama dua tahun. Rencananya, Vingada akan tiba di Malaysia pada 25 Mei atau dua minggu sebelum Malaysia menjalani laga pertamanya (tunda) di babak kualifikasi Piala AFC 2019 Grup B melawan Korea Utara di Pyongyang, 8 Juni mendatang.

“Dengan pengalaman dan usianya, kami menilai ia sosok terbaik yang bisa membawa timnas meraih kesuksesan,” ujar Presiden FAM, Tunku Mahkota Johor (TMJ).

Uniknya, TMJ yang baru menjabat sebagai presiden pada akhir Maret lalu, mengaku ia mengandalkan instuisi sebelum memutuskan memilih Vingada yang sempat menjadi asisten eks mantan asisten Sir Alex Ferguson di MU, Carlos Queiroz.

“Insting saya mengatakan Vingada adalah orang yang tepat untuk melatih timnas. Saya bisa jadi keliru. Tapi, hanya waktu yang akan membuktikannya,” pungkas TMJ.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *