Monday , 6 April 2020 11:59
Home / Premier League / Manchester City Berhenti Belanja Pemain Baru
Foto: news.nike.com

Manchester City Berhenti Belanja Pemain Baru

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi konfirmasi tidak akan mendatangkan pemain baru di sisa bursa transfer musim panas yang akan ditutup pada pekan depan.

Sejauh ini, The Citizens telah mendatangkan 9 pemain di bursa transfer dengan total fee mencapai £ 180 juta atau sekitar Rp 3,15 triliun, termasuk bek John Stones yang dibeli dari Everton dengan nilai £ 49 juta.

Disinggung tentang kemungkinan City kembali mendatangkan pemain baru, Guardiola menegaskan hal itu merupakan satu hal yang tidak mungkin terjadi.

“Tidak mungkin. Sudah cukup (pembelian pemain baru). Kini, kami memiliki 30 pemain. Jadi, jumlahnya sudah cukup. Saya sangat gembira dengan skuat yang kami miliki. Saya sangat memercayai mereka,” tegas Guardiola.

Di pekan ketiga Liga Premier, sesuai jadwal, City akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8). Bisa jadi, Guardiola kembali menurunkan full-back Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah.

“Saya tahu, ia adalah seorang bek kiri. Tapi, melihat apa yang ditunjukkannya di laga lawan Sunderland dan Bucharest (Steaua), sulit bagi saya untuk mencari seorang bek tengah yang lebih baik ketimbang Kolarov,” puji Guardiola.

Karenanya, meskipun kapten utama dan bek andalan Vincent Kompany masih menjalani proses recovery, Guardiola tetap optimistis dengan keseimbangan lini belakangnya.

“Tak mudah menemukan seorang bek tengah dengan kemampuan kaki kiri seperti yang dimiliki Kolarov. Saya yakin ia punya kualitas yang lebih dari cukup untuk beradaptasi dengan posisi barunya. Jadi, kami punya opsi lain (di lini pertahanan),” pungkasnya.

Baca Juga

Manchester United, Juan Sebastian Veron

Gary Neville Sebut Bruno Fernandes Punya Kemiripan dengan Juan Sebastian Veron

Manchester – Mantan punggawa Manchester United, Gary Neville meyakini jika Bruno Fernandes memiliki banyak kemiripan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *