Monday , 18 November 2019 15:35
Home / Premier League / Manchester City Gagal Dapatkan Pelapis Fernandinho
Manchester City, Pep Guardiola, Fernandinho

Manchester City Gagal Dapatkan Pelapis Fernandinho

London – Pep Guardiola mengaku pusing dengan absennya gelandang andalannya, yakni Fernandinho. Pelatih Manchester City itu berharap bisa mencari solusi terbaik dalam waktu dekat ini.

Absennya Fernandinho karena cedera memang berpengaruh besar bagi tim. Terbukti, Manchester Biru menelan dua kekalahan beruntun di kancah Premier League melawan Crystal Palace dan Leicester City beberapa waktu lalu.

Ironisnya mantan pelatih Barcelona itu tidak berhasil menemukan pengganti yang cukup sepadan bagi pemain asal Brasil tersebut. Taktik Guardiola yang memasang John Stones dan Ilkay Gundogan di posisi Fernandinho sama sekali tidak berjalan manis, keduanya bahkan tidak bisa tampil efektif kala menggantikan peranan pemain berusia 33 tahun itu.

Guardiola sendiri menegaskan jika sepanjang musim panas kemarin pihak The Citizens sudah berusaha untuk mencari sosok baru yang bisa mengisi posisi tersebut. Namun, mereka selalu gagal untuk mewujudkannya.

Fernandinho memang pemain yang luar biasa, dia sama pentingnya dengan Kevin De Bruyne. Tapi kami harus mencari penggantinya jika dia cedera. Apalagi kami butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara,” ujar Guardiola seperti melansir Evening News of Manchester.

“Kami sudah berusaha membeli pemain musim panas kemarin, namun akhirnya gagal. Klub selalu bekerja keras untuk memberikan tim terbaik bagi saya jadi tak ada yang perlu disesali.” tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Kini, Manchester City tengah digosipkan ikut terjun dalam perburuan bintang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Namun, untuk mendapatkan servisnya The Citizens harus bersaing dengan Barcelona yang juga meminati pemain tersebut.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *