Monday , 6 July 2020 6:17
Home / Liga Champions / Manchester City Harus Waspadai Kekuatan FC Basel
Foto: skysports.com

Manchester City Harus Waspadai Kekuatan FC Basel

MANCHESTER – Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, tak mau The Citizens terlalu percaya diri menghadapi FC Basel yang akan menjadi lawan di babak 16 besar Liga Champions.

Hasil undian menunjukkan City akan melawan Basel pada leg pertama di Swiss terlebih dahulu, baru kemudian melakukan pertandingan leg kedua di Inggris.

Begiristain menyebut, timnya punya keinginan kuat untuk melaju lebih jauh di turnamen elite antar klub Eropa tersebut. Namun, ia meminta para pemain harus mewaspadai potensi kekuatan yang akan ditunjukkan Basel.

“Kami harus siap menghadapi mereka baik di kandang maupun tandang. Kami harus menunjukkan karakter dengan baik agar lolos dari adangan Basel,” kata Begiristain dikutip laman resmi UEFA.

Lebih lanjut mantan Direktur Sepakbola Barcelona itu menjelaskan, performa impresif City akhir-akhir ini bisa jadi bumerang jika menganggap remeh Basel.

Begiristain yakin semua lawan yang ada di babak 16 besar memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. “Seperi Napoli, mereka tim kuat tapi kami bisa menang di kandang dan tandang (pada babak penyisihan) karena kami waspada. Saya harap kami bisa tetap hati-hati.”

Manchester City melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan raihan 15 poin dari enam pertandingan. Sedangkan, FC Basel ke fase gugur setelah lolos sebagai runner-up Grup A dengan 12 angka dari enam laga.

Laju pasukan Pep Guardiola di semua ajang musim ini sangat luar biasa dengan hanya menelan satu kekalahan. Terbaru, mereka sukes memenangkan Derby Manchester di Markas Manchester United, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Merasa Aneh Jika Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tampil gemilang saat menghadapi Liverpool di leg …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *