Friday , 10 July 2020 3:33
Home / Premier League / Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan Beruntun Liga Primer Inggris
Foto: bitterandblue.sbnation.com

Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan Beruntun Liga Primer Inggris

SWANSEA – Manchester City berhasil memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Primer Inggris pada Kamis (14/12) dini hari WIB. Bertandang ke markas Swansea City, Stadion Liberty, mereka meraih kemenangan ke-15 secara beruntun musim ini.

Pada laga pekan ke-17, The Citizens meraih kemenangan 4-0. Gol-gol City disumbang oleh David Silva (27′ dan 52′), Kevin De Bruyne (34′), dan Sergio Aguero (85′).

Kemenangan ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Arsenal ketika meraih 14 kemenangan beruntun dari akhir musim 2001-2002 sampai awal 2002-2003. Secara keseluruhan, laju tim besutan Pep Guardiola ini memang tak tertahankan di ajang Liga Primer 2017-2018.

Sejak musim dimulai Agustus lalu, City belum terkalahkan dengan koleksi 16 menang dan satu seri. Hasilnya, mereka kini nyaman di puncak klasemen sementara dengan 49 angka. Jumlah tersebut unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Sebelumnya, City pun sukses mempecundangi tuan rumah Man United pada pekan ke-16 Liga Primer di Stadion Old Trafford. Derby ke-175 yang berakhir pada Senin (11/12) dini hari WIB itu dimenangkan City dengan skor 2-1.

Gol-gol City diciptakan David Silva dan Nicolas Otamendi, sementara satu gol Man United dicetak Marcus Rashford. Tiga klub besar Inggris lainnya pun harus takluk dari Sergio Aguero dan kawan-kawan, yakni Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *