Thursday , 17 October 2019 3:19
Home / La Liga / Manchester City Siapkan Gaji Fantastis Demi Lionel Messi
Foto: sportinglife.com

Manchester City Siapkan Gaji Fantastis Demi Lionel Messi

Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana hingga £ 200 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun guna mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut dilansir oleh dua media kenamaan di Inggris, The Sun dan The Mirror. Dari jumlah dana sebesar itu, setengahnya atau 50 persen, £ 100 juta (Rp 1,65 triliun) akan dialokasikan sebagai fee transfer Messi yang kontrak kerjanya di Camp Nou akan kedaluwarsa pada Juni 2018.

Sementara sisanya sebesar £ 100 juta akan digunakan sebagai pembayaran gaji pokok Messi. Atau, dengan kata lain, The Citizens siap membayar gaji Messi setiap minggunya sampai £ 500.000 atau sekitar Rp 8,25 miliar!

Langkah yang dilakukan City tak lepas dari keberhasilan strategi klub yang mendatangkan mantan mentor Messi di Barcelona, Pep Guardiola, di awal musim ini. Pemilik dan manajemen klub meyakini Guardiola bakal menjadi kunci keberhasilan menggoda Messi.

Di lain sisi, City pun gembira dengan munculnya kabar yang menyebutkan Messi telah menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan Barcelona.

Dalam kontrak berjalan Messi, tercantum besaran klausul buy-out yang mencapai £ 215 juta (Rp 3,5 triliun). Jika Messi menolak memperbarui kontraknya, maka di musim depan kontrak kerjanya tinggal tersisa satu musim. Pada titik ini, Barcelona diyakini lebih memilih melego Messi ketimbang kehilangannya secara gratis pada musim panas 2018.

Selain City, di mata publik, hanya ada tiga klub yang berani mengeluarkan dana dalam jumlah yang luar biasa untuk mendatangkan Messi, yakni Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester United.

Baca Juga

Owen Yakin Liverpool Tumbangkan Manchester United!

Manchester – Michael Owen menilai Liverpool berada di atas angin jelang pertandingan pekan ke-9 Premier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *