Thursday , 5 December 2019 22:23
Home / Liga Champions / Manchester City Tersandung Kasus Financial Fair Play?
Manchester City, UEFA, Premier League

Manchester City Tersandung Kasus Financial Fair Play?

London – Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Manchester City. The Citizens dikabarkan melanggar aturan Financial Fair Play.

The Citizens disebut melakukan pelanggaran aturan FFP oleh media asal Jerman, Der Spiegel. Mereka membuat laporan itu berdasarkan bocoran informasi dari Football Leaks.

Media itu mengklaim rezim Manchester City, Sheikh Mansour melambungkan kesepakatan sponsor jutaan dolar dengan perusahaan-perusahaan dari Abu Dhabi, menggunakan kekayaan pemiliknya. Hal ini memungkinkan mereka memenuhi peraturan FFP.

Bila terbukti bersalah, bukan tidak mungkin armada polesan Pep Guardiola itu bisa dikenai sanksi berat seperti tak bisa main di Liga Champions. Pelanggaran ini dianggap serius karena mencederai fair play di sepakbola.

“Badan Investigasi dari Badan Kontrol Keuangan Independen Klub UEFA hari ini telah membuka penyelidikan formal pada Manchester City FC untuk kemungkinan pelanggaran peraturan Financial Fair Play.”

“Investigasi akan fokus pada beberapa dugaan pelanggaran FFP yang baru-baru ini dipublikasikan di berbagai media.”

“UEFA tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini saat investigasi sedang berlangsung.” tulis pernyataan resmi UEFA seperti melansir The Guardian.

Meski begitu, The Citizens mengaku siap akan tuduhan tersebut. Mereka menyambut investigasi UEFA itu dengan tangan terbuka. Namun mereka juga membantah telah melakukan pelanggaran finansial apapun.

Baca Juga

Jose Mourinho

Solskjaer Yakin Jose Mourinho Disambut dengan Baik di Old Trafford

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pandangannya terkait kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *