Friday , 29 May 2020 22:34
Home / Premier League / Manchester United Berniat Tambah Kapasitas Old Trafford
Foto: irishmirror.ie

Manchester United Berniat Tambah Kapasitas Old Trafford

MANCHESTER – Para petinggi Manchester United dikabarkan tengah merancang rencana untuk menambah kapasitas jumlah tempat duduk stadion kebanggaan klub, Old Trafford.

Hal ini dapat direalisasikan dengan meningkatkan kapasitas di Tribun Sir Bobby Charlton (dulu bernama South Stand atau Tribun Selatan) sebanyak 12.000 kursi. Artinya, dari jumlah kapasitas sekarang yang berjumlah 75.643 tempat duduk, Man United berharap kapasitas maksimal dapat mencapai 88.000 kursi.

Jika rencana tersebut menjadi kenyataan, kapasitas Old Trafford hampir menyamai jumlah tempat duduk Wembley Stadium (90.000 kursi) dan melampaui kapasitas stadion ternama lainnya di Eropa, seperti San Siro, Estadio Santiago Bernabeu, Stade de France, dan Westfalenstadion (Signal Iduna Park).

Manchester United

Rencana ini tak lepas dari adanya tempat duduk baru yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas dan diperkirakan akan rampung pada 2020. Jika itu terjadi, kapasitas stadion akan berkurang menjadi sekitar 73.300 penonton.

Awalnya, rencana pengembangan Tribun Sir Bobby Charlton terkendala dengan adanya jalur kereta api di belakang tribun yang akan membuat dana renovasi melonjak mengingat dibutuhkannya lorong atau tunnel dan pembongkaran sejumlah rumah.

Akan tetapi, berkat teknologi terbaru kendala tersebut dapat diminimalisir dan memungkinkan kapasitas tribun ditambah sampai 7.500 tempat duduk. Selain itu, Man United berencana menambah kuadran di dua sudut tribun tersebut yang memungkinkan total penambahan kursi mencapai 12.000 tempat duduk.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Kylian Mbappe Puji Kualitas Jurgen Klopp yang Bawa Perubahan Besar Bagi Liverpool

Pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengungkapkan sebuah pujian yang ia utarakan untuk Jurgen Klopp. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *