Monday , 9 December 2019 20:16
Home / Premier League / Manchester United Bungkam Chelsea di Old Trafford
Foto: sportinglife.com

Manchester United Bungkam Chelsea di Old Trafford

MANCHESTER – Persaingan menuju gelar juara Liga Primer musim ini kembali terbuka menyusul keberhasilan Manchester United membungkam pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Tampil dengan taktik yang sangat berbeda ketimbang pertemuan sebelumnya, skuat asuhan Jose Mourinho berhasil membalaskan dendamnya pada anak-anak asuhan Antonio Conte dengan memetik kemenangan 2-0 dalam big-match pekan ke-33 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (16/4).

Dengan kemenangan untuk ke-16 kalinya ini, MU yang baru menyelesaikan 31 partai, menduduki peringkat kelima dengan jumlah 60 poin atau hanya terpaut 4 angka dari Manchester City yang telah menyelesaikan 32 partai.

Sebaliknya, kekalahan untuk kelima kalinya ini membuat keunggulan Chelsea dari Tottenham Hotspur tetap berjarak 4 poin. Dengan kedua tim masih menyisakan 6 pertandingan, perebutan gelar juara pun kian seru.

Setelah unggul satu gol di babak pertama lewat gol cepat Marcus Rashford di menit ketujuh, MU kembali mengejutkan kubu Chelsea tatkala pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit.

Berawal dari tendangan bebas Rashford. Bola dikuasai Ashley Young yang kemudian mencoba melakukan akselerasi di kotak penalti. Bola diblok Kurt Zouma. Dalam kondisi yang pas, Ander Herrera menyambar bola dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Beruntung bagi MU. Bola sebelumnya menghantam kaki Zouma dan membuat kiper Asmir Begovic salah langkah. Skor 2-0 untuk MU.

Gol tersebut membuat anak-anak MU kian percaya diri. Di menit ke-51, Jesse Lingard gagal menyelesaikan pelaung ketika tendangannya dalam posisi bebas melambung tinggi.

Melihat kekacauan timnya, Conte memasukkan Cesc Fabregas. MU mulai terdesak. Namun, kinerja Rashford di lini depan tetap konsisten membuat kerepotan David Luiz dkk. Sayang, peluang Rashford di menit ke-61 terbuang.

Chelsea baru berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang pada menit ke-65 melalui tendangan Pedro yang masih melambung. Conte kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Willian.

Chelsea kian mendominasi pertandingan. Namun, tekanan demi tekanan yang dilakukan Eden Hazard dkk tak sanggup menembus rapat dan solidnya pertahanan Setan Merah. Skor 2-0 untuk MU bertahan sampai akhir.

Baca Juga

Manchester United, Dimitar Berbatov

Berbatov Sarankan Manchester United Tak Datangkan Striker Anyar Di Januari

Manchester – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan sebuah saran untuk The Reds Devils. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *