Sunday , 15 December 2019 7:08
Home / Premier League / ‘Manchester United Butuh Pemain Seperti Van Dijk’
foto: dailymail.co.uk

‘Manchester United Butuh Pemain Seperti Van Dijk’

MANCHESTER – Mantan kapten Manchester United, Bryan Robson menilai setelah The Red Devils menkonfirmasi Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih permanen, maka langkah selanjutnya adalah membawa bek tengah seperti Virgil Van Dijk.

Pada hari Kamis kemarin Manchester United telah resmi mengontrak Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih permanen dengan pengikatan kontrak berdurasi 3 tahun.

Bryan Robson, pemain yang pernah membela United selama 13 tahun menilai jika saat ini OGS seharusnya sedang berkonsentrasi penuh untuk memperbaiki lini belakang dan figur bek Liverpool Virgil Van Dijk menjadi contohnya.

“Ole telah mendapatkan kesempatannya dan United akan lebih baik menghabiskan jutaan dolar untuk dialokasikan kepada kompensasi pemain kelas dunia guna memperkuat armadanya.” ujar Robson pada Daily Mail.

“Saya tahu dia [Solksjaer] telah mengindikasikan bahwa dia tidak membutuhkan bek tengah baru, tetapi di situlah saya tidak setuju. Tentu, Ole telah memperbaiki lini belakang, tetapi kami telah melihat dampak yang dialami Virgil van Dijk terhadap Liverpool musim ini.”

“Sebuah penandatanganan sebesar itu, seorang pemimpin komandan bisa melambungkan United. Anda dapat melihat kepercayaan yang dibawa Van Dijk ke kiper Liverpool Alisson dan juga ke sesama bek dan gelandangnya.”

“Itulah tipe pemain yang harus ditandatangani oleh United. Musim panas penandatanganan yang kuat bisa menjadi warisan Ole – tidak harus dalam jumlah pemain yang banyak, tetapi pemain dengan kualitas kelas dunia.”

Saat ini Manchester United sendiri tengah dikaitkan dengan sejumlah bek tengah berkualitas seperti Kalidou Koulibaly dan Harry Maguire. Namun jelas, untuk mendatangkan pemain seperti itu membutuhkan upaya dan biaya transfer yang besar.

Baca Juga

Unai Emery Tolak Pinangan Everton

LIVERPOOL – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery kabarnya telah menolak penawaran untuk mengasuh Everton dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *