Wednesday , 23 October 2019 0:16
Home / Premier League / Manchester United dan Liverpool Bersaing Dapatkan Bek Burnley
Foto: telegraph.co.uk

Manchester United dan Liverpool Bersaing Dapatkan Bek Burnley

LONDON – Dua klub rival abadi di panggung persepakbolaan Inggris, Manchester United dan Liverpool, akan kembali bersaing di bursa transfer musim panas mendatang. Yang diperebutkan kedua klub raksasa Liga Primer tersebut adalah bek Burnley yang notabene mantan penggawa Setan Merah, Michael Keane.

Di sepanjang musim ini, Keane selalu jadi pilihan utama manajer Sean Dyche di setiap pertandingan The Clarets. Berbekal penampilan apiknya itu, Keane pun masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA musim ini.

Bukan rahasia, jika pemain berusia 24 tahun yang menjalani debutnya bersama timnas Inggris di laga bergengsi melawan Jerman, 22 Maret lalu, bakal meninggalkan Turf Moor pada akhir musim ini.

MU pun siap menampung kembali pemain yang dilego Louis van Gaal pada 2015 lalu. Namun, kini Jose Mourinho harus bersaing keras dengan Liverpool yang dikabarkan juga siap menyodorkan tawaran menggiurkan pada Keane.

Menurut sumber ESPN, sejauh ini Keane ditengarai masih sakit hati dengan perlakuan kurang elok yang ditunjukkan Van Gaal. Karena itu, mengingat adanya ketertarikan dari Liverpool, MU dituntut untuk melakukan lobi tingkat tinggi guna membujuk Keane mau kembali ke Old Trafford.

MU pantas berharap adanya hubungan antara Keane dan perusahaan manajemen milik mantan bek MU Rio Ferdinand, bisa memberikan keuntungan untuk menyingkirkan niat Liverpool.

Tambahan pemain baru di sektor lini pertahanan bakal jadi agenda Mourinho di musim panas mengingat sejauh ini sejumlah bek MU kerap mengalami cedera saat musim berlangsung, semisal Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Saat ini hanya Bailly yang kondisinya masih fit. Sementara, Rojo diklaim absen sampai akhir musim menyusul cedera lutut yang membuatnya naik meja operasi. Di sisi lain, cedera lutut dan ibu jari membuat Smalling dan Jones absen dalam 7 pertandingan terakhir.

Baca Juga

Unai Emery Bantah Soal Perselisihan Dengan Mesut Ozil

London – Manajer¬†Arsenal, Unai Emery, menegaskan tidak pernah menepikan Mesut Ozil dari timnya. Emery mengaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *