Tuesday , 19 November 2019 1:42
Home / UEFA / Manchester United Kehilangan Rp 859 Miliar Jika Gagal Kalahkan Ajax di Final
Foto: thebusbybabe.com

Manchester United Kehilangan Rp 859 Miliar Jika Gagal Kalahkan Ajax di Final

MANCHESTER – Jika Manchester United gagal mengalahkan Ajax Amsterdam di final Liga Europa, tim asal Inggris itu bakal kehilangan sekitar 50 juta poundsterling (Rp 859 miliar).

Sebabnya, Manchester United bakal kehilangan nilai dari sponsor yang telah berjalan selama ini. Dilansir dari BBC, kegagalan menembus Liga Champions untuk musim kedua beruntun akan memicu klausul penalti sebesar 21 juta poundsterling (Rp 361 miliar) dalam kesepakatan 10 tahun Setan Merah dengan Adidas.

Selain itu, jika musim depan gagal ke Liga Champions lagi karena kalah dari Ajax Amsterdam, MU juga akan kehilangan 29-30 juta poundsterling lainnya, yang di antaranya didapat dari hak siar dan uang partisipasi.

Artinya, banyak sekali uang yang dipertaruhkan MU ketika melawan Ajax di final Liga Europa mendatang, dengan tim pemenang dapat tiket ke Liga Champions musim depan.

“Buat kami hadiah terbesarnya adalah Adidas dan Liga Champions,” kata Petugas Finansial MU, Cliff Baty di BBC.

Baty menambahkan bahwa lazimnya, MU bisa berharap pemasukan sekitar 40-50 juta poundsterling jika tampil di Liga Champions. Sementara partisipasi di Liga Europa berbuah pemasukan 15-20 juta poundsterling.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *