Tuesday , 18 December 2018 0:32
Home / Internasional / Mancini: Lihat Bakat Muda Beraksi
Italia, Roberto Mancini

Mancini: Lihat Bakat Muda Beraksi

Roma – Juru taktik Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan jika dirinya sangat ingin melihat pemain muda beraksi melawan AS. Sang pelatih mengharapkan hal tersebut karena ia tengah mencoba untuk merombak gaya permainan Nazionale dengan pendekatan berbeda.

Italia memang bermain imbang 0-0 saat melawan Portugal di San Siro kala keduanya bersua di ajang UEFA Nations League. Tetapi anak asuh Mancini masih memiliki pertandingan persahabatan melawan AS.

Mendapatkan hasil imbang melawan Portugal, Mancini merasa anak asuhnya hanya kurang beruntung.

“Kami sedikit tidak beruntung dalam beberapa situasi, tetapi tim ini membuktikan bahwa mereka dapat bersaing di level mana pun di masa depan dan kami hanya bisa menjadi lebih kuat dari sini,” ungkap Roberto Mancini.

“Sangat menyenangkan untuk melihat respon dari para fans, karena dapat menciptakan kembali kegembiraan untuk Nazionale ini adalah hal terbaik dan paling penting yang dapat kami capai,” tambahnya.

“Kami mengelola itu karena para pemain memainkan sepakbola yang sangat bagus. Tentu saja, masih ada jalan panjang dan kami sedang bekerja, mencoba merenovasi Nazionale dengan pemain muda dan pendekatan taktis yang berbeda.”

Italia sendiri saat ini memang memeiliki nama-nama berbakat seperti Sandro Tonali yang kini baru berusia 18 tahun. Selain itu ada punggawa muda Roma Nicolò Zaniolo, bek Atalanta Gianluca Mancini dan striker Juventus, Moise Kean.

Melihat banyaknya pemain muda yang memiliki potensi, Mancini selaku pelatih Italia memiliki rasa optimisme yang sangat kuat meskipun ia mengaku harus lebih mengenal para pemainnya terlebih dahulu.

“Kita harus mengenal mereka lebih baik, melihat mereka beraksi,” tutur Mancini.

“Mudah-mudahan, banyak pemain muda akan mendapat kesempatan untuk tampil, karena itu berarti kami memiliki masa depan yang cerah di depan kami. Saya pikir ada banyak pemain berbakat di luar sana, mereka hanya perlu mendapatkan beberapa pengalaman,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Ivan Rakitic, Kroasia

Kroasia Tanpa Ivan Rakitic Hadapi Inggris!

Zagreb – Kroasia mendapatkan kabar buruk jelang laga UEFA Nations League kontra Inggris, Minggu 18/11 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *