Tuesday , 31 March 2020 23:48
Home / Serie A / Mancini Menyesal Kembali Tangani Inter Milan
Foto: espnfc.com

Mancini Menyesal Kembali Tangani Inter Milan

Mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengungkapkan penyesalannya atas keputusan yang diambilnya pada November 2014, yakni setuju untuk kembali menjadi pelatih Inter Milan.

Ketika itu, Mancini—kali pertama menukangi Inter pada 2004-2008—kembali ke Giuseppe Meazza untuk menggantikan peran Walter Mazzarri yang dipecat Nerazzurri menyusul memburuknya rapor Mauro Icardi dkk yang terpuruk ke peringkat kesembilan di klasemen Serie A.

Namun, kurang dari dua tahun kemudian, tepatnya 8 Agustus lalu, dengan pencapaian tanpa satu gelar pun yang dapat direbut, giliran Mancini yang meninggalkan Inter ketika kompetisi di musim ini akan digelar.

“Jangan pernah kembali ke tempat dimana Anda sempat meraih kesuksesan. Sebabnya, yang ada justru Anda akan mendapati kegagalan,” terang Mancini dalam sebuah seminar yang diadakan Universitas Guido Carli.

Mancini mengaku dirinya sendiri tidak tahu dengan jelas faktor penyebab dirinya kembali sudi menjadi allenatore Inter. “Saya kembali dan tidak tahu apa penyebabnya. Ketika itu, saya dibujuk. Saya pun percaya dapat memulai proyek baru dengan serius,” ujarnya.

“Saya kembali mengingat kecintaan dan rasa sayang yang saya miliki pada Inter. Saat itu, mereka tengah berada dalam kesulitan. Saya pikir, dengan kembali melatih adalah langkah yang bagus dan sepadan dengan apa yang telah Inter berikan selama ini,” tambah Mancini.

Berstatus pengangguran, Mancini mengaku masih tetap berhasrat menjadi pelatih klub. Namun, dengan tegas, Mancini menolak untuk mengikuti jejak sejumlah pelatih top yang rela menjalani karier kepelatihannya di Liga Super China.

“Saya masih muda. Saya masih memiliki target lainnya. Terang saja, saya tidak akan pergi ke China. Saya lebih memilih menimba pengalaman di Eropa,” ujar Mancini, 51 tahun, yang sempat menjajal pengalaman di Liga Turki dengan menjadi pelatih Galatasaray, 2013-2014.

Baca Juga

Atletico Madrid Pertimbangkan Operasi Pertukaran Costa-Milik

MADRID – Atletico Madrid kabarnya tengah mempertimbangkan operasi pengejaran penyerang Napoli, Arkadiusz Milik melalui skema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *