Monday , 26 October 2020 2:19
Home / Serie A / Mancini: Saya Juga Bisa Menangkan Liga Champions Bersama Inter Kala Itu

Mancini: Saya Juga Bisa Menangkan Liga Champions Bersama Inter Kala Itu

ROMA – Pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini percaya bahwa ia juga dapat membawa gelar Liga Champions saat masanya di Inter Milan. Menurutnya ia hanya butuh sedikit waktu lagi untuk dapat memenangkannya sebelum didepak.

Roberto Mancini menjadi allenatore Inter sejak tahun 2004 hingga 2008. Pada eranya itu, Inter sukses meraih tiga kali scudetto (2006, 2007 dan 2008), namun lantaran target Nerazzurri kala itu adalah Liga Champions, manajemen klub memilih untuk berpisah dengan sang pelatih dan menunjuk Jose Mourinho.

Untuk Inter hasil yang didapat langsung terealisasikan. The Special One sukses mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2010.

Akan tetapi menurut Mancini, ia juga sebenernya bisa untuk membawa gelar Liga Champions ke Giuseppe Meazza.

“Kami telah memiliki tim yang sangat kuat kala itu, tetapi setelah saya pergi , Inter menambahkan empat atau lima pemain yang sangat menentukan,” kata Mancini tentang masa jabatannya pada 2004-08 pada La Gazzetta dello Sport.

“Saya pikir cepat atau lambat, Inter akan berhasil memenangkan Liga Champions dengan skuad yang telah saya bangun. Selain itu tentu saja, pujian juga harus diberikan kepada Jose Mourinho.”

Juru taktik asal Italia itu kemudian kembali ke Inter setelah memenangkan Liga Premier bersama Manchester City dan membawa pengalamannya di Galatasaray. Mancini mengasuh Inter pada periode keduanya dari November 2014 hingga Agustus 2016.

“Ssaya seharusnya lebih memperhatikan, alih-alih saya percaya apa yang mereka katakan pada saya. Meskipun demikian, kami berada di puncak tabel Serie A selama beberapa bulan dan dengan sedikit waktu lagi, kami juga bisa berhasil.”

“Itu lah sepak bola dan kamu tidak bisa berurusan dengan skenario tidak kamu bayangkan.”

Baca Juga

Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

Bersua Inter Milan, Stefano Pioli Yakin Laga Bakal Sengit

Milan – Pertandingan lanjutan Serie A bakal mempertemukan AC Milan vs Inter Milan. Seperti biasa, duel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *